Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Parenting»Semangat di Atas Roda

Semangat di Atas Roda

Saat Anda melompat ke dalam mobil pada pagi hari, matikanlah radio atau dengarkan musik yang tenang. Jika anak-anak protes, katakan bahwa mereka bisa memutar musik kesukaan mereka dalam perjalanan pulang nanti.

Senin, 13 Februari 2012

Entah bagaimana dengan Anda, tetapi sering, satu-satunya waktu saya merasa anak- anak paling dekat dengan saya adalah ketika kami semua berada dalam mobil. Oleh karena itu, saya berusaha memanfaatkan waktu dalam perjalanan itu sebagai waktu untuk berhubungan. Saat Anda melompat ke dalam mobil pada pagi hari, matikanlah radio atau dengarkan musik yang tenang. Jika anak-anak protes, katakan bahwa mereka bisa memutar musik kesukaan mereka dalam perjalanan pulang nanti. Gunakan waktu sunyi ini untuk mendengarkan anak-anak Anda. Mintalah mereka menggambarkan harapan mereka mengenai suasana sekolah hari ini. Tanyakanlah apakah rambu-rambu sepanjang jalan itu bisa dijadikan rambu-rambu dalam hidup. Berhenti. Menyerah. Waspada. Lalu, dengarkan. Anda akan kaget melihat hasil kedekatan pada waktu singkat ini. Siapa yang tahu? Mungkin Anda akan menemukan kearifan Emerson atau Thoreau dari anak-anak Anda!

Begitu anak-anak turun di sekolah, Anda dapat mengubah mobil Anda menjadi oasis spiritual bagi diri Anda sendiri. Ini mungkin merupakan satu-satunya saat-sunyi sepanjang hari ini, maka Anda tidak perlu menelepon-nanti saja di kantor. Ucapkan doa. Ambil napas dalam-dalam. Sediakan buku penggugah semangat di saku pintu mobil kalau-kalau Anda terjebak macet. Living with Joy, oleh Sanaya Roman, selama beberapa minggu ini menjadi penggugah inspirasi saya di dalam mobil.

 
Disadur dari buku SQ untuk Ibu, Penulis: Mimi Doe, Penerbit KAIFA

comments powered by Disqus

Ciri-ciri Ahli Ma`rifat

Hati ini diciptakan Allah untuk menjadi tempat kebahagiaan hakiki. Karena itu hati harus selalu dekat dengan Allah. Bila hati sudah terisi dunia, Allah tidak mau mengisinya. Begitu pun cinta kepada manusia,

connect with abatasa