Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Nasehat»Mengelola Keluarga

Mengelola Keluarga

Salah satu kewajiban suami adalah mendidik anak, istrinya dengan baik, tentu saja agar rumah tangga yang dicita-citakan bersama menjadi terwujud, yaitu keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

Senin, 31 Juli 2006

Mengelola keluarga bersama istri tercinta merupakan sesuatu hal serius yang menjadi perhatian suami. Selayaknya seorang suami harus berani mengevaluasi dirinya, jika terdapat masalah keluarga. Bisa jadi anak dan istri tidak taat kepadanya, karena ia belum layak dipatuhi. Salah satu kewajiban suami adalah mendidik anak, istrinya dengan baik, tentu saja agar rumah tangga yang dicita-citakan bersama menjadi terwujud, yaitu keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. 
 
Adakalanya seorang suami merasa kesulitan untuk mendidik istrinya agar lebih baik, namun hal itu tidak harus menjadikannya bersikap kasar kepada istrinya. Semestinya seorang suami berusaha mampu bersikap baik, lembut kepada istrinya. Rasulullah SAW bersabda : Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah orang yang paling baik akhlaknya dan paling lemah lembut terhadap istrinya. ( H.R Tirmidzi dan An-Nasai ).
 

 

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa