Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Nasehat»Keserasian Adalah Kunci Keindahan

Keserasian Adalah Kunci Keindahan

Semakin serasi antara perkataan dan perbuatan, akan semakin indah pula pribadi seseorang.

Kamis, 02 Februari 2006

Saudaraku yang baik, ada hal lain yang akan memperindah pribadi kita, selain dari berjuang memperindah topeng kita. Ternyata kunci keindahan itu adalah keserasian. Semakin serasi antara perkataan dan perbuatan, akan semakin indah pula pribadi seseorang.
 
Semakin serasi pengeluaran dan pendapatan, Insya Allah akan menjadi indah kehidupan seseorang. Yang menjadi masalah adalah betapa sering kita terjebak, berbicara sesuatu yang muluk dan besar. 
 
Yang tidak sesuai dengan kepribadian kita. Itulah yang akan menjatuhkan dan memperburuk diri kita. Betapa sering kita ingin memiliki sesuatu dengan pengeluaran yang besar, padahal begitu sedikit pemasukan. Benar-benar tidak serasi. 
 
Akibatnya, itulah yang akan menghinakan dan menistakan diri kita. Oleh karena itu berjuanglah sekuat tenaga untuk selalu serasi. Antara perkataan dan perbuatan. Antara apapun yang kita inginkan dan apa yang bisa kita lakukan.
Wallahu a’lam bish showab
 

 

comments powered by Disqus

Ciri-ciri Ahli Ma`rifat

Hati ini diciptakan Allah untuk menjadi tempat kebahagiaan hakiki. Karena itu hati harus selalu dekat dengan Allah. Bila hati sudah terisi dunia, Allah tidak mau mengisinya. Begitu pun cinta kepada manusia,

connect with abatasa