Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Nasehat»Hati Yang Bersih

Hati Yang Bersih

Saudaraku yang budiman, secara umum, manusia memiliki tiga potensi penting.

Rabu, 23 November 2005

Saudaraku yang budiman, secara umum, manusia memiliki tiga potensi penting. Potensi pertama adalah potensi fisik. Jika potensi ini mampu dikelola dengan baik, Insya Allah, kita akan menjadi manusia yang kuat dan produktif. Potensi kedua adalah akal, dan inilah yang membedakan kita dari makhluk Allah lainnya. Kendati demikian, potensi akal juga bukanlah sesuatu yang dapat menentukan mulia atau tidaknya seorang manusia. Jadi, apa sih yang bisa membuat orang mulia? 
 
Inilah Potensi ketiga yang ada pada diri manusia yang tidak setiap orang mampu menjaga serta mengembangkannya. Dialah yang dinamakan Hati atau Qalbu. Hati inilah potensi yang bisa melengkapi otak cerdas dan badan kuat menjadi mulia. Dengan hati yang hidup inilah orang yang lumpuh pun bisa menjadi mulia, orang yang tidak begitu cerdas pun dapat menjadi mulia. Dengan kebersihan hati, Insya Allah, otak akan lebih cerdas, ide lebih brilian, gagasan lebih cemerlang.

 

Semoga Allah SWT, senantiasa membimbing kita untuk mengenal potensi yang termahal dalam hidup kita, yaitu hati kita sendiri. Jika Allah memberi kita hati yang bening, kita akan banyak mendapat keuntungan dan bisa menjadi apa saja sesuai dengan keinginan. Dan kuncinya adalah Qalbun Salim yaitu hati yang selamat. Bahwa kesuksesan dan kemuliaan hanyalah milik orang-orang yang berhati bersih. Semoga kita termasuk didalamnya. Amiin.

comments powered by Disqus

Tenang Dalam Setiap Sikap

Saudaraku yang baik, ketenangan menjadi sesuatu yang dibutuhkan setiap orang. Terutama ketika sedang menghadapi masalah atau saat hendak mengambil keputusan. Orang yang tenang tidak pernah galau, panik tergesa-gesa, tidak emosional, tidak overacting. Orang

connect with abatasa