Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Nasehat»Indahnya Perdamaian

Indahnya Perdamaian

Mengapa kita bertengkar? Salah satu penyebabnya adalah karena kita belum terbiasa menyikapi perbedaan dengan cara yang paling tepat.

Jum'at, 23 September 2005

Saudaraku yang paling kita butuhkan di negeri ini adalah kedamaian, alam negeri kita sangat kaya dan tidak akan bisa kita kelola jikalau waktu kita habis untuk bertengkar, jangankan sebuah negeri, di rumah pun yang kita bangun dengan kasur yang empuk, asesories rumah yang mahal, tidak akan ternikmati andaikata suami dan istri sibuk bertengkar, tidak akan bahagia jika orang tua dan anak selalu bertengkar, di kantor tidak akan nyaman jika karyawan dan direksi atau manajemen bertengkar, apa yang bisa diperoleh dari pertengkaran?
 
Mengapa kita bertengkar? Salah satu penyebabnya adalah karena kita belum terbiasa menyikapi perbedaan dengan cara yang paling tepat, kita sering melihat perbedaan itu sebagai permusuhan, mental kita belum siap melihat perbedaan, beda pendapat sering dianggap perlawanan atau ancaman akibatnya setiap orang lebih sibuk membela pendapatnya sendiri. 
 
Kita harus mengawali untuk menyelamatkan dan merubah bangsa ini, dengan mengawali dari diri sendiri, sehebat apapun kita ingin bangsa ini berubah, kita ingin umat berubah, kita ingin keluarga berubah, kita ingin anak berubah, tidak akan bisa kalau kita tidak merubah diri. Wallahu a’lam bish shawab
 

 

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa