Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Nasehat»Hikmah Ibadah Shalat

Hikmah Ibadah Shalat

Shalat yang bagaimana yang khusu itu ? Yaitu yang pada waktu shalat dia lakukan dengan benar sehingga menjadi katup pelepas kerinduan dia kepada Allah.

Kamis, 01 September 2005

Mudah-mudahan Allah Yang Maha Agung dan Maha Menatap mengaruniakan kepada kita kenikmatan bersujud, karena banyak orang yang diberikan kepadanya dunia tetapi tidak diberikan kenikmatan bersujud, dan semoga Allah menjadikan diri kita berubah menjadi mulia karena sujud kita, karena ada juga yang bersujud tetapi tidak berubah dirinya, padahal Allah memerintahkan kita beribadah bukan untuk kepentingan Allah, Sesungguhnya Allah sudah Maha Sempurna Segala-galanya.

Allah memerintahkan kita beribadah justru untuk kebahagiaan dunia dan akherat kita seperti  dalam surat Al Mu’minun ; “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang Khusyu dalam shalatnya “. (QS. 23 ; 1 – 2) Jadi saudaraku orang yang shalatnya Khusyu, insya Allah akan meraih kesuksesan, lalu shalat yang bagaimana yang Khusyu itu ?

Yaitu yang pada waktu shalat dia lakukan dengan benar  sehingga menjadi katup pelepas kerinduan dia kepada Allah, bacaannya sesuai  dan ketika shalat seakan-akan dia merasa dekat dan berkomunikasi langsung dengan Allah. Wallahu a’lam bish shawab

 

comments powered by Disqus

Ciri-ciri Ahli Ma`rifat

Hati ini diciptakan Allah untuk menjadi tempat kebahagiaan hakiki. Karena itu hati harus selalu dekat dengan Allah. Bila hati sudah terisi dunia, Allah tidak mau mengisinya. Begitu pun cinta kepada manusia,

connect with abatasa