Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Nasehat»Mendidik Anak

Mendidik Anak

Sehingga diperlukan keseriusan kita dalam mendidik anak, karena anak adalah amanah Allah Swt

Senin, 25 Juli 2005

Saudaraku yang budiman, setiap orangtua pasti menginginkan anak-anaknya menjadi anak yang shalih dan terdidik dengan baik. Namun, dalam mendidik anak tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Realita yang terjadi sekarang banyak anak yang merasa tidak suka dengan sikap orangtuanya.

Oleh karena itu, orangtua harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan anaknya dan memposisikan diri sebagai sahabat. Apalagi jika anak telah beranjak remaja, kadang cenderung lebih akrab dengan temannya daripada orangtua sendiri. Untuk itu diperlukan keterampilan orang tua dalam mendidik anak.

Hal yang perlu ditempuh oleh orangtua dalam mendidik anak diantaranya dengan cara : membantu anak berfikir kreatif, melatih anak berdikusi, menanamkan kebiasaan membaca dan memotivasi anak.

Sehingga diperlukan keseriusan kita dalam mendidik anak, karena anak adalah amanah Allah Swt pada orang tua, keluarga dan masyarakat yang harus di kelola sebagai aset masa depan suatu bangsa. Wallahu a’lam bishshawab


 

 

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa