Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Nasehat»Berakhlak Baik

Berakhlak Baik

Saudaraku, sebagian orang ternyata terperdaya oleh keindahan fatamorgana dunia ini.

Senin, 25 Juli 2005

"Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui." (Q.S : Al-Ankabuut (29):64)

Saudaraku yang budiman, kita sangat senang kepada pedagang yang berakhlak baik, kitapun terpesona jikalau menyaksikan seorang guru yang berakhlak baik. Anak-anak akan merasa betah di rumah, jikalau orang tuanya berakhlak baik, begitupun orang tua amat bangga jika sang anak berakhlak baik. Ternyata sudah menjadi perangkat di hati kita, selalu senang, hormat terhadap orang-orang yang berakhlak baik. Pertanyaannya, seperti apakah akhlak kita? Karena ternyata nilai ke-Islaman seseorang begitupula nilai ke-Imanan,  seperti yang diajarkan Nabi kita, dapat dilihat dari akhlak seseorang. 

Akhlak adalah respon spontan terhadap suatu kejadian. Kita tidak bisa memaksa setiap kejadian selalu sesuai dengan keinginan kita, tetapi kita harus memaksa diri kita untuk menyikapi kejadian apapun dengan sikap terbaik kita. Saudaraku, marilah kita latih, hanya dengan sikap terbaik yang kita lakukan, dalam menyikapi persoalan apa pun  yang kita hadapi. Wallahu a`lam bishshawab

 

comments powered by Disqus

Rendah Hati, Bukan Rendah Diri

Rendah hati artinya sifat bijak yang melekat pada sesorang, memposisikan dirinya dengan orang lain sama, merasa tidak lebih baik, tidak lebih mahir,tidak lebih pintar, tidak juga lebih mulia.

connect with abatasa