Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Nasehat»Kisah Inspiratif Misbahul Munir

Kisah Inspiratif Misbahul Munir

Kalau ada orang yang membangun rumah, ia selalu datang untuk membantunya meskipun sebentar karena baginya, jika ada tenaga yang diberikannya pada orang lain, akan mendapatkan pahala yang banyak dan kesehatannya akan semakin

Jum'at, 19 September 2014

Lelaki ini memiliki kebiasaan yang luar biasa. Di samping memiliki kebiasaan membantu orang lain dengan tenaganya, jika tiba musim kemarau, ia selalu datang ke hutan untuk mengisi air beberapa tempurung di tengah hutan. Salah satu alasan yang menguatkannya adalah siapa tahu ada hewan Allah yang sedang kehausan, saya hanya menyediakannya untuk mereka. Itu menjadi sebuah kebiasaan yang membuat hidupnya semakin tenteram dalam menjalani kehidupan ini. Tentu saja Anda jika pernah bertemu dengan Munir akan selalu berguru padanya.

Kalau ada orang yang membangun rumah, ia selalu datang untuk membantunya meskipun sebentar karena baginya, jika ada tenaga yang diberikannya pada orang lain, akan mendapatkan pahala yang banyak dan kesehatannya akan semakin bertambah. Kenyataan yang demikian bisa membuat hidupnya lebih tegar. Anda bisa membuat kenyataan hidupnya menjadi lebih sempurna. Setiap kali Munir mendatangi rumah orang yang tidak mampu, ia selalu memberikan sesuatu, membawa oleh-oleh yang membuat mereka lebih senang dan bahagia.

Corak seperti itulah terus dilakukannya. Kesenangannya untuk mengundang orang miskin dan anak yatim membuat hidupnya lebih bahagia. la adalah seorang pedagang kerupuk, tetapi di sela-sela kesibukannya ia masih mampu membantu orang banyak. Bahkan, ia menabung khusus untuk diberikan pada orang yang tidak mampu, sehingga usahanya sukses. Di kotanya, kerupuk satu-satunya yang terkenal adalah milik Munir. Betapa senangnya ketika ia dikenal sebagai orang yang mampu berbagi dengan orang lain dan mampu membangun usaha yang sukses.

Tentu saja setiap orang mampu membangun sebagaimana yang dibangun oleh Misbahul Munir. Akan tetapi, tidak semua orang mampu membangun semangat hidup dan kepedulian terhadap sesama bahkan kepedulian terhadap hewan Allah yang patut diacungi jempol. Kenyataan ini akan membawa kehidupannya menjadi lebih sukses, sebab Nabi bersabda:

"Artinya siapa pun yang memiliki kasih sayang pada yang di bumi, maka ia akan disayang oleh yang di langit."


Semua makhluk langit akan menyayangi Anda. Hendaklah Anda menyayangi semua makhluk Allah yang ada di bumi ini sampai Anda mendapatkan pencerahan batin yang baik. Anda adalah manusia yang memiliki pikiran yang baik, yang tentu saja akan membuat kehidupan Anda menjadi lebih selamat. Cobalah Anda merefleksikan kehidupan Anda, apa yang dapat Anda lakukan dalam hidup Anda sehingga kualitas Anda sama seperti yang dibangun oleh Munir. Refleksikan seberapa besar potensi Anda untuk menuju kenyataan yang demikian? Jika Anda masih jauh, maka Anda bisa mengupayakan secepat mungkin.

Disadur Kisah-Kisah Ajaib Pengubah Hidup!, Karya Ustadz Amrin Ali Hasan

comments powered by Disqus

Rendah Hati, Bukan Rendah Diri

Rendah hati artinya sifat bijak yang melekat pada sesorang, memposisikan dirinya dengan orang lain sama, merasa tidak lebih baik, tidak lebih mahir,tidak lebih pintar, tidak juga lebih mulia.

connect with abatasa