Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Nasehat»Pandai-Pandailah Mensyukuri Nikmat Allah

Pandai-Pandailah Mensyukuri Nikmat Allah

"Demi Allah! aku adalah pengemis yang dulu telah di tolaknya. Allah telah memindahkan harta dan istrinya padaku, karena ia tidak pandai bersyukur.

Kamis, 14 Agustus 2014

Suatu ketika, ada seseorang yang ssedang makan ayam panggan, tiba-tiba berdirilah seorang pengemis di hadapannya. Orang tersebut menolak si pengemis dan tidak memberiya sesuatu pun. Si pengemis merasa sedih, padahal orang tersebut adalah orang yang kaya lagi banyak harta. Beberapa lama setelah kejadian itu, terjadilah polemik antara dia dan istrinyayang menyebabkan perceraian. Si istri pun kawin dengan lelaki lain.

Pada suatu hari, saat suami baru istri tersebut sedang makan ayam panggang, tiba-tiba datanglah seorang pengemis, lalu ia berkata pada istrinya, "Berikanlah ayam panggang ini kepadanya!".

Istrinya lalu memberikan ayam panggang itu pada pengemis tadi sambil mengingat-ingat seolah ia pernah mengenal pengemis tersebut. Ternyata pengemis itu adalah mantan suaminya yang pertama.

Kemudian ia menceritakan peristiwa itu kepada suaminya yang sekarang. Lalu suaminya menjawab, "Demi Allah! aku adalah pengemis yang dulu telah di tolaknya. Allah telah memindahkan harta dan istrinya padaku, karena ia tidak pandai bersyukur.


Sumber : Jangan Bersedih! 150 cerita penyejuk hati, Penulis buku : Mohammad A. Syuropati

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa