Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Motivation»Bangkitlah Indonesia

Bangkitlah Indonesia

Tidak terasa, kita telah memasuki tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-62, dan selama itu pula, kita telah mengalami pergantian presiden sebanyak enam kali. Namun, ...

Kamis, 23 Agustus 2007

Tidak terasa, kita telah memasuki tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-62, dan selama itu pula, kita telah mengalami pergantian presiden sebanyak enam kali. Namun, sampai hari ini, cita-cita kemerdekaan yang didengung-dengungkan, yakni kehidupan masyarakat yang adil, makmur, dan sentosa belumlah tercapai. Apalagi dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, sejak krisis moneter tahun 1997 melanda Asia, kita belum bisa bangkit dari keterpurukan sepenuhnya.


Padahal, sampai tahun 2007 ini, negara lain yang sama-sama terkena imbas krisis seperti Korea selatan, Hongkong, dan Thailand, telah mampu bangkit kembali. Namun, negara kita masih terus menggeliat berusaha untuk bangkit.

Saat ini, jika dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya, kita tertinggal. Bahkan, bisa dikatakan kita telah mengalami sejumlah kemunduran, seperti ekonomi, keamanan, politik, hukum, sosial budaya dan olahraga. Belum lagi masalah mutu sumber daya manusia, korupsi, pemerataan pendidikan yang belum dinikmati semua pihak, kemiskinan, narkoba, pertikaian, pengangguran dan segudang masalah, masih menumpuk untuk kita selesaikan bersama. Tentu, untuk mencapainya, kita butuh perjuangan yang panjang.

Walaupun pemerintah dan banyak pihak telah berusaha memperbaiki, namun, ternyata kita masih membutuhkan mental luar biasa untuk bangkit dari semua keterpurukan ini.

Karena itu, menurut saya, agar dapat bangkit dan memperbaiki negara, kita butuh komitmen setiap anak bangsa untuk menghidupkan kembali roh atau jiwa ke-Indonesiaan kita!

Hanya dengan kesadaran dan bangkitnya jiwa ke-Indonesiaan, akan muncul kekayaaan mental atau semangat kebersamaan untuk berjuang secara alami. Sehingga, kita sadar, tantangan yang kita hadapi hari ini adalah tanggung jawab kita bersama. Hanya dengan perubahan sikap mental yang dimulai dari dalam diri, maka perubahan signifikan akan terjadi.

Dengan begitu, semangat juang untuk Indonesia akan muncul di sanubari setiap putra bangsa. Lewat proses perjuangan dan kerja keras bersama, saya yakin, Indonesia akan mampu tegak kembali, mandiri, maju, dan sejajar dengan bangsa-bangsa lainya di dunia.

Akhir kata, pesan saya untuk setiap insan Indonesia:
Tak peduli bagaimana pun ganasnya badai kehidupan,
Tak peduli bagaimana pun beratnya tantangan hidup.
Semua cobaan itu tak kan mampu menggoyahkan seseorang yang memiliki keteguhan, kemauan, dan keyakinan.

Dirgahayu Indonesia ke-62
MERDEKA!!!

Salam sukses luar biasa!!

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa