Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Motivation»Jika Anda Begini, Istri Anda Bakal Demen

Jika Anda Begini, Istri Anda Bakal Demen

DALAM berumah tangga, baik suami maupun istri, sejatinya harus menunjukan sifat-sifat yang baik satu sama lain. Sifat baik tersebut akan membuat kedua belah pihak merasa tentram dalam mengarungi hidup.

Kamis, 13 Oktober 2016

DALAM berumah tangga, baik suami maupun istri, sejatinya harus menunjukan sifat-sifat yang baik satu sama lain. Sifat baik tersebut akan membuat kedua belah pihak merasa tentram dalam mengarungi hidup.

Namun karena sifat alamiahnya, kaum adam biasanya tidak lebih peka dibanding hawa untuk urusan yang satu ini.

Kecenderungan sifat cuek setelah menikah lebih mendominasi dibanding sifat-sifat lainnya. Hal ini disebabkan karena anggapan mereka yang sudah melakukan tanggungjawab besar, sehingga menjadi sebuah kewajaran jika melupakan hal-hal kecil yang membahagiakan istri.

Padahal di mata istri, hal-hal yang dianggap kecil inilah yang paling membahagiakan. Hanya dengan sifat-sifat yang positif di bawah ini, para istri bisa terlihat lebih bahagia menjalani hidupnya.

Dilansir dari Infoyunik, berikut delapan sifat suami yang disukai para istri.

1. Penuh Pengertian

Sifat pertama yang selalu diinginkan wanita terhadap suaminya adalah pengertian. Seorang istri akan senang jika diperhatikan dan didengarkan. Hal ini akan menimbulkan perasaan senang yang nantinya akan menambah kecintaan istri terhadap suami. Dengan sifat penuh perhatian ini, seorang istri akan merasa dianggap ada.

Membagi permasalahan hidup dengan suami sendiri merupakan sebuah kebahagiaan. Dengan begitu, istri tidak akan merasa sendiri dalam menjalani permasalahan yang dihadapi. Demikian halnya jika Ia mendapatkan kebahagiaan, maka hal pertama yang ingin Ia lakukan adalah berbagi dengan suaminya.

Seorang istri ingin tahu bagaimana suaminya menanggapi setiap ceritanya. Pengertian ini menjadi inti dan landasan segala sikap menyenangkan yang mungkin dilakukan seorang suami terhadap istrinya.

2. Setia

Cinta sejati tidak akan membagi, begitulah biasanya puisi-puisi cinta ditulis oleh para pujangga. Sifat suami yang setia akan menenangkan istri. Seorang wanita tentunya menginginkan orang yang mendampinginya menjadikan dirinya satu-satunya di hati suaminya.

Oleh karena itu, tidak heran jika seoarang istri begitu cemburu terhadap wanita lain yang menarik perhatian suaminya.

3. Sabar dan Pemaaf

Tidak ada untungnya anda berkelahi dengan istri untuk membuktikan bahwa anda benar. Seperti kata Mario Teguh, wanita tak pernah salah, kalaupun mereka salah maka anda harus tetap mengakui anda salah.

Begitulah wanita, mereka hanya ingin mendengar bahwa anda salah, padahal sebenarnya mereka tahu bahwa mereka lah yang salah. Di sinilah para suami harus memahami, untuk belajar berlaku sabar terhadap istrinya. Jika pun mereka salah, maka suami wajib menasihatinya dan memberi maaf.

4. Teguh Hati dan Bersemangat

Pernikahan tidak hanya melulu soal cinta. Tapi bagaimana sang suami memenuhi kebutuhan istri dan anak dengan amanah. Seorang istri sangat senang suaminya dapat senantiasa prima menunaikan tugas-tugas di luar rumah dan sekaligus membantu menyelesaikan permasalahan di rumah.

Karenanya seorang istri senang melihat suaminya akrab bercengkrama, bermain dengan anak-anaknya. Dan saat suami sesekali memasak untuk keluarga, ada sentuhan hangat menyentuh relung jiwa seorang istri.Bagaimana jika suaminya berada dalam kondisi bete atau kehilangan semangat? Seorang istri akan menerima keadaan ini asalkan ia melihat suaminya berusaha keras untuk melepaskan diri dari keadaan lemah ini. Ia bahkan akan memberikan bantuan dan doa terbaik bagi suaminya.

5. Romantis

Sifat romantis seorang suami bisa membuat istrinya mabuk kepayang dan semakin cinta. Pria memang paling susah untuk mengekspresikan keromantisan, terlebih sesudah menikah.

Namun cara ini akan membuat anda lebih spesial dimata istri. Mereka akan senang mendapati suaminya membangun suasana kondusif kasih sayang di rumah. Ia senang jika suaminya romantis. Ia akan terbuka menyampaikan apa yang ia sukai, ketika suaminya mampu membuka percakapan dalam masalah ini secara tepat dan penuh kelembutan.

6. Rapi dan Wangi

Meski sudah menjadi suaminya anda tidak serta merta berpenampilan asal-asalan di depan istri. Layaknya suami yang menginginkan istrinya tampil cantik di hadapan suami, maka demikian halnya dengan istri yang juga menginginkan hal demikian.

Cukup dengan tampil wangi dan rapi saja di hadapannya sudah bisa membuat istri merasa senang. Jadi jangan berdandan ketika mau pergi saja. namun di depan istri berdandan asal-asalan dan berharap mereka bisa menerima anda apa adanya.

7. Ceria dan Ramah

Ceria dan ramah di hadapan istri seperti angin sejuk yang menerpa di tengah rasa lelah mengerjakan semua pekerjaan rumah. Harus anda pahami, meski istri bekerja di rumah saja, namun pekerjaan mereka mungkin lebih melelahkan dibanding anda. Terlebih jika istri juga bekerja, keceriaan dan keramahan anda menjadi salah satu suplemen mereka untuk kembali bersemangat.

8. Menjadi Pemimpin yang Melindungi

Istri harus mendapatkan rasa bahwa dirinya aman memiliki suami seperti anda. Karena itu, mereka sangat menyukai suami yang memiliki sifat seperti pemimpin yang melindungi. Bukan justru meninggalkannya ke luar kota untuk urusan kantor, sementara Ia merasa ketakutan di rumah. Padahal alasan anda mencari nafkah adalah untuk istri dan anak-anak.

Sumber Link


Anda akan menikah? buat website pernikahan anda yang dapat anda gunakan untuk undangan online atau informasi pernikahan anda, Gratis hanya di WebNikah.com.
Atau anda mempunyai bisnis dan usaha dalam layanan wedding seperti wedding organizer, Fotografi, Makeup atau fotografi, Gabung juga sebagai Vendor di Webnikah.com dan promosikan layanan anda. Daftarkan Wedding Service anda di Vendor WebNikah.com

comments powered by Disqus

Rendah Hati, Bukan Rendah Diri

Rendah hati artinya sifat bijak yang melekat pada sesorang, memposisikan dirinya dengan orang lain sama, merasa tidak lebih baik, tidak lebih mahir,tidak lebih pintar, tidak juga lebih mulia.

connect with abatasa