Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Anda Inspirasi Kami

Anda Inspirasi Kami

Ketika kita mengadakan perjalanan, kemanapun, maka perjalanan itu akan menghasilkan banyak inspirasi yang bisa digunakan untuk pencerahan diri dan sekaligus pencerahan banyak orang.

Selasa, 15 Agustus 2006

Ketika kita mengadakan perjalanan, kemanapun, maka perjalanan itu akan menghasilkan banyak inspirasi yang bisa digunakan untuk pencerahan diri dan sekaligus pencerahan banyak orang. Ketika kita mengadakan kegiatan olah raga, berjalan kaki melewai gang-gang sempit bahkan kadang-kadang salah jalan, sehingga harus melewati tumpukan sampah dan disitu ada anak-anak yang masih muda dengan kedua orang tuanya sedang mengais-ngais beberapa barang yang dianggap berharga untuk diuangkan, maka itu bisa dijadikan isnpirasi kita. Pengais sampah inspirasi kami: Mencari kayu bakar lebih baik daripada meminta-minta.
 

Kalau berkesempatan pergi ke Aceh kemudian melihat banyak saudara kita yang kehilangan hampir 90 % saudaranya, kemudian kita menemui dan mengadakan dialog tentang kehidupan, maka kita akan menjumpai sosok-sosok yang sangat mengejutkan yaitu kegigihan dan wajah tetap ceria menghadapi kenyataan itu. Aceh inspirasi kami:
Tiga hal tak terduga yaitu kematian, jodoh dan rizki.
 

Begitu juga ketika sahabat-sahabat pergi ke musibah gempa di Jogja dan Jateng, rumah mereka roboh, bisnisnya hancur dan beberapa keluarganya meninggal. Kemudian banyak lembaga-lembaga tertentu akan menyumbangkan ratusan bangunan rumah untuk penduduk. Maka pimpinan pemerintahan Jogja, akan mengatakan:”Rakyat kami hanya perlu paku, kayu, gergaji dan bahan-bahan lainnya. Jangan disumbang rumah jadi, sebab rakyat kami sudah terbiasa bekerja keras”. Jogja dan Jateng inspirasi kami:
Harga dirimu, untuk hanya meminta kail dan bukan ikan, sungguh harga diri yang sangat luar biasa
 

Ketika ada seseorang yang datang ke rumah, kemudian melihat buku-buku dan akhirnya mengusulkan gagasan untuk membersihkan buku dari debu, menata dan menyampul buku juga beberapa aktivitas yang berkaitan dengan buku. Dalam aktivitas gagasan yang dilaksanakan itu, mereka tidak meminta upah sedikitpun dan bahkan ketika keluarga kami membuatkan teh manis dan makanan kecil, wajahnya terlihat malu karena takut merepotkan. Sedangkan 99 % sahabatku yang lain hanya datang membaca buku, sebagian memaksa ingin pinjam dan kenyataan di lapangan, peminjam akan menjadi raja yaitu meminjam dan tidak mengembalikan. Kalau misalnya mengembalikan, ketika kita sudah mengingatkannya sambil minta belas kasihan agar buku yang dipinjam dikembalikan. Sahabatku, engkau inspirasi kami: Jer Basuki Mowo Beo, segala sesuatu perlu biaya. Biaya sahabat adalah pengorbanan waktu datang kerumah untuk menata buku, dan punya kemajuan optimal karena bebas membaca buku sepuasnya.

Sahabat CyberMQ

Doakan kami, sebab mulai tanggal 11-22 Agustus 2006 kami akan mencari inspirasi di Meulaboh Aceh, tanggal 25-28 Agustus 2006 mencari inspirasi di Makasar, tanggal 29-30 Agustus 2006 menelusuri inspirasi Surabaya, Madura dan Semarang, tanggal 1-2 September 2006 dilanjutkan pencarian inspirasi ke Puncak Bogor.

Inspirasi bertebaran dimana-mana, bahkan disekitar kita, selalu ada inspirasi dari detik per detik. Hanya masalahnya, banyak inspirasi luar biasa yang tidak tertangkap oleh memory kita. Ini terjadi, karena sinyal memory kita terkontaminasi oleh pemikiran-pemikiran dan info-info sampah. Hasilnya, pikiran kita penuh dengan sampah data tidak produktif. Berani hadapi tantangan mengais inspirasi dimanapun berada? Bagaimana pendapat sahabat.

Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@mq.co.id

 

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa