Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Penyakit SMM

Penyakit SMM

SMM itu singkatan dari Saya Mampu Membeli. Kalau kita mau jujur terhadap diri sendiri, sebenarnya lebih dari 90 % karakter pemikiran kita terkonsep saya mampu membeli.

Kamis, 15 Juni 2006

SMM bukan singkatan dari “Super Mini Market”, seperti yang ada di Pesantren Daarut Tauhiid. Namun, SMM itu singkatan dari Saya Mampu Membeli. Kalau kita mau jujur terhadap diri sendiri, sebenarnya lebih dari 90 % karakter pemikiran kita terkonsep saya mampu membeli. Dampaknya, hidup kita lebih banyak membeli daripada menjual.
 
Bahkan, pengalaman kita dulu ketika belajar di Sekolah Dasar, beberapa materi berkecenderungan membeli dan bukan menjual. Sebagai contoh (1) Ibu Budi ke pasar membeli pisang dan tidak ada materi Ibu Budi ke pasar menjual pisang; (2) Bapak Budi ke pasar membeli kambing dan tidak ada Bapak Budi ke pasar menjual kambing. Tentunya, banyak beberapa contoh di masyarakat tentang penyakit Saya Mampu Membeli.
 
Ketika kami berkumpul dengan teman-teman, diskusi yang paling hangat adalah membeli banyak hal untuk kebutuhan kehidupannya. Bahkan, ketika ada yang mampu membeli sesuatu yang baru, biasanya mereka akan berkumpul dan melihat barang-barang yang baru dibeli, sambil menanyakan berapa harganya? 
 
Begitu juga, seseorang pergi ke luar kota atau ke luar negeri, permintaan dari keluarga atau teman kantor adalah; “Jangan lupa lho membeli oleh-oleh”. Dan sangat jarang bahkan tidak ada keluarga kita atau teman-teman kita yang mengatakan: “Jangan lupa menjual sesuatu” ditempat tujuan yeach.

Ada sebuah prilaku yang sangat menarik adalah diri kita akan merasa sukses kalau mampu membeli sesuatu dan jarang dalam diri kita tertanam sebuah karakter merasa sukses kalau mampu menjual sesuatu.
 
Sahabat Cyber MQ,
 
Tidak salah memang, kita membeli banyak hal untuk kebutuhan kehidupan kita. Namun, juga harus segera berkarakter menjual banyak hal untuk kebutuhan kehidupan kita. Salah satu bentuk latihan sederhana yang bisa kita lakukan adalah ketika membeli sesuatu, misalnya “baju”, maka harus ada salah satu baju yang ada di rumah kita bisa terjual.
 
Berani hadapai tantangan hidup aktiva-pasiva, yaitu tantangan hidup saya mampu membeli diimbangi dengan saya mampu menjual !!! Bagaimana pendapat sahabat
 
Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@mq.co.id
 

comments powered by Disqus

Ciri-ciri Ahli Ma`rifat

Hati ini diciptakan Allah untuk menjadi tempat kebahagiaan hakiki. Karena itu hati harus selalu dekat dengan Allah. Bila hati sudah terisi dunia, Allah tidak mau mengisinya. Begitu pun cinta kepada manusia,

connect with abatasa