Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Nonton Produktif

Nonton Produktif

Selamat menonton apa saja yang positif, semoga hasil tontonan itu bisa menjadi ajang produktif yang bermanfaat bagi banyak orang.

Kamis, 08 Juni 2006

Berbicara nonton, yang terbayang dalam diri kita adalah nonton bola yang sebentar lagi akan menjadi demam sebagian besar manusia seluruh dunia. Terinspirasi dengan nonton bola tersebut, maka kesempatan ini akan membahas masalah nonton yang produktif.
 
Ada seorang teman, setiap hari pekerjaannya nonton orang berangkat kerja dan sore hari nonton orang pulang kerja. Dampak positif dari hasil tontonan itu, teman saya terinspirasi untuk membantu membayarkan listrik orang-orang sibuk tersebut, sehingga mampu mempermudah banyak orang dan akhirnya mendapat kemudahan rizki secara berlimpah. Disamping itu, dia juga mendapat rizki dari kemampuan memijatnya, sebab dia nonton orang-orang yang kelelahan setelah pulang kerja. 
 
Beda lagi teman saya yang namanya Budi, sering nonton prilaku orang yang sering menjadi resah karena jahitan bajunya belum selesai karena hampir setiap penjahit kebanjiran order, sedangkan lebaran semakin mendesak. Hasil tontonan itu, menyebabkan teman saya membuka jahitan dan memberikan discount khusus bagi yang akan menjahitkan pakaian enam bulan sebelum lebaran. Dampak positifnya, dirinya bisa mendapatkan rizki lebih awal dibanding dengan penjahit lainnya dan bisa pulang kampung lebih awal juga, sebab jahitan sudah selesai dua minggu sebelum lebaran. 
 
Hal ini juga terjadi pada sebuah penerbangan tertentu yang berani memberikan harga sangat murah bagi penumpang yang membeli tiket enam bulan sebelum lebaran. Ada dua keuntungan dari strategi ini. Pertama, perusahaan  bisa mendapatkan uang berlimpah lebih awal dan kalau dana itu diputar, sebenarnya akan berjumlah lebih banyak dibanding perusahaan penerbangan lain yang penjualan tiketnya mendekati lebaran, walaupun harga tiket dinaikkan. Kedua, ketika perusahaan sudah tahu jumlah penumpang enam bulan sebelumnya, berarti perusahaan ini akan bisa memprediksi berapa pesawat yang akan disediakan untuk mengangkut penumpang.

Beda lagi dengan teman-teman kami yang suka nonton bola, mereka sekarang sudah siap-siap untuk membuat program nonton bareng, secara bergiliran tempatnya. Mereka sengaja tidak nonton bareng di Café, Mall, Tempat Fitness atau yang sejenisnya. Namun teman saya ini membuat program nonton bola secara bergilir dari rumah ke rumah. Alasannya disamping hemat, juga sangat menambah jaringan silaturahmi yang diharapkan akan memunculkan gagasan apa saja yang positif, termasuk juga gagasan bisnis.
 
Sahabat CyberMQ
 
Selamat menonton apa saja yang positif, semoga hasil tontonan itu bisa menjadi ajang produktif yang bermanfaat bagi banyak orang.
 
Berani hadapi tantangan memilih banyak tontonan yang mampu diolah secara produktif dan menghindari tontonan yang hanya menjadi sampah, seperti bau tidak sedap sampah di Bandung ??? Bagaimana pendapat sahabat !!!
 
Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@mq.co.id
 
 
 
 

comments powered by Disqus

Rendah Hati, Bukan Rendah Diri

Rendah hati artinya sifat bijak yang melekat pada sesorang, memposisikan dirinya dengan orang lain sama, merasa tidak lebih baik, tidak lebih mahir,tidak lebih pintar, tidak juga lebih mulia.

connect with abatasa