Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Karena Terlatih

Karena Terlatih

Namun kebiasaan untuk tidak mau melatih potensi itulah yang menyebabkan diri kita menjadi tidak berpotensi.

Rabu, 19 April 2006

Banyak diantara kita tidak mampu mengoptimalkan potensi, bukan karena tidak berpotensi. Namun kebiasaan untuk tidak mau melatih potensi itulah yang menyebabkan diri kita menjadi tidak berpotensi.
 
Banyak orang berpotensi untuk mengayuh sepeda dengan aneka medan menanjak, berbelok tajam dan menurun, namun karena tidak mau berlatih, maka badan yang kekar, usia yang muda, tetap akan terkalahkan oleh orang yang usianya sudah 76 tahun. Dan ini bisa dilihat ketika hari Minggu, banyak anak-anak muda ketika mengayuh sepeda di tanjakan terdahului oleh seorang kakek tua. Ini semua karena terlatih !!!
 
Ketika salah satu Koran besar di Jawa Barat ulang tahun, dan mengadakan acara keliling pegunungan Bandung dengan memakai motor trail, hampir semua berpakaian lengkap, gagah, dan motornya sangat bagus. Namun, ada kejadian sangat unik, ketika beberapa peserta tidak bisa naik tanjakan karena sudah kelelahan menghadapi medan berat. Tiba-tiba ada motor biasa yang membawa dua penumpang, yang satu manusia dan satunya kambing, dengan santun orang tua ini mendahului mereka. Ini semua, karena terlatih !!!
 
Beberapa teman saya ingin belajar komputer, dan rata-rata mereka hanya bertahan di depan komputer beberapa jam saja. Sedangkan ada satu orang bisa berjam-jam di depan komputer tanpa terlihat kelelahan fisik, terutama matanya. Ini semua, karena terlatih !!!
 

Ketika saya liburan, membawa keluarga dan anak-anak ke pantai yang sangat indah dan bersih sebab masih alami. Sambil melihat matahari terbit dan datangnya para nelayan sambil membawa ikan sangat banyak dan beraneka ragam. Anehnya, tidak ada satupun nelayan yang masuk angin, padahal beberapa pengunjung, tidak menyentuh airpun sudah masuk angin. Ini semua, karena terlatih!!!
 
Ada pengalaman yang sangat menarik, yaitu kegiatan muhasabah dan tahajud bersama sambil memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Semua jamaah bersemangat dengan khusuknya shalat malam dan berdoa. Keesokan harinya, sembilan puluh delapan persen pada mengantuk sebab tahajud pemula, dan hanya sekitar dua persen tetap segar bekerja, sebab sudah terbiasa bangun malam. Ini semua, karena terlatih !!!
 
Banyak orang mau pensiun, dan banyak orang juga ikut kursus kewirausahaan untuk persiapan pensiun. Ketika pensiun datang, kursus tinggal kursus dan pensiun tinggal pensiun. Mengapa mereka tetap tidak berwiraswasta setelah pensiun, padahal ratusan kursus sudah diikuti dan diktat sudah memenuhi ruang tamunya? Sedangkan, ada juga yang hanya sedikit ikut kursus dan punya usaha setelah pensiun. Ini semua, karena terlatih !!!

Sahabat CyberMQ,
 
Semuanya karena terlatih, terlatih, terlatih dan terlatih dan bahkan burung beo bisa mengucapkan selamat pagi, assalamualaikum dan ucapan lainnya. Ini semua, karena terlatih !!!
 
Berani hadapi tantangan kehidupan terlatih atau akan hidup dalam permasalahan walaupun masalahnya kecil??? Bagaimana pendapat sahabat !!!
 
Masrukhul Amri:
Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@mq.co.id
  

comments powered by Disqus

Kisah Seekor Ulat Dengan Nabi Daud A.S

Dalam sebuah kitab Imam Al-Ghazali menceritakan pada suatu ketika tatkala Nabi Daud A.S sedang duduk dalam suraunya sambil membaca kitab az-Zabur, dengan tiba-tiba dia terpandang seekor ulat merah pada debu.

connect with abatasa