Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Sederhanakan Hidupmu

Sederhanakan Hidupmu

Kalau kita memberikan apa yang diinginkan orang lain, dengan sendirinya kita akan mendapatkan, apapun yang kita inginkan.

Kamis, 16 Maret 2006

Kalau kita memberikan apa yang diinginkan orang lain, dengan sendirinya kita akan mendapatkan, apapun yang kita inginkan. 
 
Jadi hidup itu, memberi…. memberi …..memberi …. dan memberi ……
 
Maka, nanti akan menerima … menerima … menerima … menerima … dan menerima.
 
Memberi satu … akan mendapatkan pantulan menerima banyak, apalagi memberi banyak, maka akan mendapatkan pantulan tak terbatas.
 
Contoh kasus sederhana ……. 
 
Ada seseorang ingin pergi kemana-mana …..
 
Tapi secara jujur sangat keterbatasan dalam hal keuangan dan daerah yang mau dituju, sebab tidak ada teman yang akan dituju.
 
Kalau menunggu punya uang banyak, keburu tua dan belum tentu bisa pergi kemana-mana, sebab belum tentu punya uang banyak.
 
Tapi dengan menyederhanakan hidup, yaitu mampu memberikan apa yang diinginkan orang lain, kebetulan pada waktu itu dia mempunyai keahlian memijat, Alhamdulillah teman saya ini mendapatkan apapun yang diinginkan. Dapat buku, sering diajak kemana-mana, makan enak, menginap di hotel dan lain sebagainya.
 
Ada seseorang ingin pergi haji
 
Secara jujur ada keterbatasan dalam keuangan …..
 
Kalau menunggu punya uang banyak, keburu ketuaan juga. Sebab, sampai sekarang sudah menikah selama 10 tahun saja, juga pindah ke sepuluh rumah. Sebab kontrakan rumah yang ditempatinya selalu naik secara melompat. Sehingga pindah rumah, bukan karena tidak cocok bertempat tinggal dikontrakan lama, tapi tidak kuat lagi membayar kontrakan. Sehingga memilih kontrakan yang terjangkau walaupun tidak memenuhi standar hidup.
 
Tapi dengan menyederhanakan hidup, yaitu mampu memberikan kenyamanan dalam pembelajaran membaca Al-Quran dan aktivitas keagamaan lainnya di keluarga tertentu, Alhamdulillah dia sudah haji dan Ummrah bahkan sering ke luar negeri mengikuti keluarga tersebut, sambil membimbing aktivitas keagamaannya.
 
Ada juga seseorang ingin bekerja di perusahaan sangat keren, namun terhalang oleh persyaratan pendidikan, keren-keren seperti yang dibutuhkan oleh perusahaan itu. Menunggu mempunyai pendidikan yang keren-keren itu, jelas tidak mungkin, sebab dia sudah salah arah dalam menentukan pendidikan awalnya.
 
Tapi, dengan menyederhanakan hidup, yaitu mampu dengan kreatif bisa mengerjakan beberapa mesin perusahaan yang sudah bertahun-tahun tidak jalan dan Alhamdulillah jalan, akhirnya dia diletakkan di posisi untuk mengkoordinir orang-orang yang sangat keren asal mutu pendidikannya.
 
Jadi, intinya sederhana, berikan saja sesuatu yang tepat terhadap kebutuhan orang lain, maka kita akan mendapatkan banyak hal secara tak terhingga dalam kehidupan kita.

Sahabat CyberMQ,

Jangan kita beri emas 100 kg pada seseorang yang hampir tenggelam di laut, cukup beri saja batang pohon pisang atau ban bekas, karena itu yang diperlukan.

Ingin mendapatkan banyak hal dalam kehidupan kita secara berkelimpahan, sederhanakan hidup kita dengan cara memenuhi saja kebutuhan kehidupan ini secara tepat. Berani hadapi tantangan berkelimpahan banyak hal ??? Bagaimana pendapat sahabat !!!

Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@mq.co.id
 



Anda akan menikah? buat website pernikahan anda yang dapat anda gunakan untuk undangan online atau informasi pernikahan anda, Gratis hanya di WebNikah.com.
Atau anda mempunyai bisnis dan usaha dalam layanan wedding seperti wedding organizer, Fotografi, Makeup atau fotografi, Gabung juga sebagai Vendor di Webnikah.com dan promosikan layanan anda. Daftarkan Wedding Service anda di Vendor WebNikah.com

comments powered by Disqus

Ciri-ciri Ahli Ma`rifat

Hati ini diciptakan Allah untuk menjadi tempat kebahagiaan hakiki. Karena itu hati harus selalu dekat dengan Allah. Bila hati sudah terisi dunia, Allah tidak mau mengisinya. Begitu pun cinta kepada manusia,

connect with abatasa