Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Bersepeda

Bersepeda

Setelah kami mencoba untuk bersepeda, rupanya banyak hal juga manfaat yang didapat, disamping kesehatan tentunya.

Kamis, 09 Februari 2006

Alhamdulillah, saya punya beberapa sahabat baru. Dari pertemuan dengan beberapa sahabat baru itu, muncul banyak gagasan baru, salah satunya adalah bersepeda.
 
Setelah kami mencoba untuk bersepeda, rupanya banyak hal juga manfaat yang didapat, disamping kesehatan tentunya. Ketika kami bersepeda pada hari Minggu, dan bergabung dengan beberapa komunitas group bersepeda, maka saya dapatkan karakter orang-orang yang bersepeda pada hari Minggu. Mereka dikelompokkan 75 persen adalah karyawan pada level supervisor dan karyawan biasa dan sisanya adalah penganggur.
 
Ketika kami bersepeda pada hari Sabtu, dan berusaha untuk bergabung dengan beberapa komunitas group bersepeda, maka saya dapatkan karakter orang-orang yang bersepeda pada hari Sabtu. Mereka dikelompokkan 75 persen adalah manajer dan direktur dan sisanya supervisor, karyawan dan penganggur.
 
Namun kalau saya bersepeda pada hari Selasa, Rabu atau Kamis dengan beberapa gelintir orang yang kami temui dijalan atau ketika sama-sama istirahat, diluar dugaan 80 persen adalah investor, 10 persen pe-bisnis dan sisanya adalah penganggur. Pada hari-hari itu, tidak kami jumpai seorang karyawan, supervisor dan juga manajer.

Setelah saya renungkan, rupanya bersepeda hari Minggu kebanyakan karyawan sebab di Indonesia masih sedikit yang saya jumpai hari Sabtu libur. Sehingga bagi karyawan yang ingin menjaga kesehatannya, salah satunya memanfaatkan bersepeda di hari Minggu. Kalau mereka memaksakan bersepeda pada hari kerja, kecuali yang kerjanya shif, maka beresiko akan diberhentikan oleh perusahaan.

Begitu juga yang bersepeda hari Sabtu, rata-rata adalah level manajer atau direktur, hal ini mereka lakukan karena pada hari Minggu banyak digunakan untuk aneka undangan dan aktivitas bertemu dengan keluarga yang selama satu Minggu, jarang bertemu karena banyak tugas-tugas yang harus segera diselesaikan.

Sedangkan mereka yang bersepeda pada hari Selasa, Rabu atau Kamis, rata-rata adalah investor, sebagian manager dan supervisor dan sedikit sekali yang karyawan, kecuali yang kerjanya adalah shif.

Sahabat CyberMQ,

Informasi ini, bukan bermaksud untuk menentukan mana yang paling bagus atau yang tidak bagus. Namun sebagai inspirasi kita bersama, bahwa kita mau memposisi
kan jaringan pada sektor mana. Semuanya bisa dijadikan peluang bisnis dan jalin silaturahmi.

Bagi sahabat yang karyawan, sekali-kali mengambil cuti, khusus untuk bersepeda antara hari Selasa, Rabu, Kamis, semoga nanti akan berjumpa pada orang-orang investor dan sahabat bisa belajar darinya atau pemberi info tempat-tempat investasi. Bagaimana Pendapat Anda?

Masrukhul Amri : Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@mq.co.id
 

 

comments powered by Disqus

Rendah Hati, Bukan Rendah Diri

Rendah hati artinya sifat bijak yang melekat pada sesorang, memposisikan dirinya dengan orang lain sama, merasa tidak lebih baik, tidak lebih mahir,tidak lebih pintar, tidak juga lebih mulia.

connect with abatasa