Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Prestasi Baik Kok Diremehkan

Prestasi Baik Kok Diremehkan

Hadapi kehidupan kita di tahun 2006 yang diduga semakin sulit ini, dengan aktivitas-aktivitas jiwa kasih sayang, kepada apapun dan siapapun.

Kamis, 19 Januari 2006

Rasulullah saw bercerita; Ada seekor anjing kehausan berputar-putar mengitari sebuah sumur, dan rasa dahaga itu hampir menyebabkan anjing itu meninggal. Tiba-tiba seorang wanita pelacur dari Bani Israel melihat anjing itu. Ia pun melepas sepatunya dan memberi minum anjing dengan sepatunya. Maka Allah swt mengampuni dosanya disebabkan oleh perbuatan itu. (Hadist riwayat Bukhari dan Muslim)
 
Riwayat lain menyebutkan bahwa "Suatu ketika seorang lelaki sedang menelusuri jalanan. Ia dilanda dahaga yang amat sangat. Dalam kondisi seperti itu, ia melihat sebuah sumur, lalu turun ke dalam dan meminum airnya. Kemudian ia keluar dan tiba-tiba melihat seekor anjing menjulur-julurkan lidahnya dan menjilat-jilat tanah karena kehausan. 
 
Lelaki itu berkata (dalam hati), "Sungguh anjing ini merasakan dahaga seperti yang aku rasakan." Ia turun kembali ke sumur mengisi sepatunya dengan air. 
 
"Kemudian ia bawa sepatunya dengan mulut hingga sampai di atas. Ia lalu bisa memberi minum air anjing itu dan bersyukur kepada Allah. Maka Allah mengampuni dosa-dosanya." (Hadist riwayat Bukhari dan Muslim).
 
 Tahun 2006, diprediksi kehidupan semakin sulit, penghasilan dan harga kebutuhan semakin ada celah jurang yang melebar. Ketika kita dihadapkan oleh aneka kesulitan, ada bersitan setan menggoda kehidupan kita, yaitu hidup semakin hanya untuk mementingkan dirinya sendiri, sehingga semakin pelit kepada makhluk Allah swt apa saja, termasuk binatang anjing yang kita anggap najis.
 
Sahabat, semoga kita semakin tercerahkan. Sehingga tidak meremehkan amalan-amalan kecil menurut pandangan kita. Sebab kecil bagi kita, bisa menjadi sangat luar biasa dihadapan Allah swt, ketika kita ikhlas.
 

Keikhlasan-keikhlasan aktivitas sederhana yang kita lakukan terus menerus, bisa memupuk semangat kehidupan kita. Sebab, pada dasarnya pada jiwa diri kita, ingin selalu menjadi bermanfaat. Dan, biasanya, kalau diri kita merasa tidak bermanfaat, kehidupan akan semakin terpuruk, karena merasa tidak berharga lagi. 
 
Hadapi kehidupan kita di tahun 2006 yang diduga semakin sulit ini, dengan aktivitas-aktivitas jiwa kasih sayang, kepada apapun dan siapapun. Jiwa-jiwa kasih sayang yang semakin subur akan mampu menjadi pelumas kehidupan kita, sesulit apapun.
 
Dalam bahasa kerennya, seseorang maupun perusahaan yang punya kualitas CSR “Corporate Social Responsibility” yaitu punya tanggung jawab sosial dengan penuh kasih sayang akan mampu berselancar dalam gelombang kesulitan hidup. Tidak percaya, coba saja. Nanti kita akan terkejut dengan kedahsyatan hasil positifnya.
 
Berani hadapi tantangan hidup tetap beramal optimal, sekecil apapun bentuknya? Bagaimana pendapat anda !!!
 

Masrukhul Amri :
Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@mq.co.id
 
 

comments powered by Disqus

Cantik Dalam Pandangan Islam

Wanita tercantik adalah wanita yang memiliki tubuh ramping, pinggang kecil, betis membujur, rambut panjang dan pirang, kulit putih, bibir kecil dan penuh, hidung mancung, dan mata berbinar. Itulah yang ada dalam fikiran wanit

connect with abatasa