Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Shalat Khusyu

Shalat Khusyu

Ada satu hal keunikan dari buku itu adalah diadakan juga pelatihan shalat khusyu, baik yang sifatnya gratis maupun pelatihan bernilai jutaan.

Kamis, 01 September 2005

Seperti biasa, kalau ada waktu luang saya menyempatkan untuk jalan-jalan ke toko buku sambil cari inspirasi dan biasanya dilanjutkan juga dengan membeli beberapa buku, disesuaikan dengan rizki keuangan pada saat itu.

Ketika mengadakan perjalanan pencerahan ke toko buku, saya sangat tertarik dengan sebuah buku berjudul : “Pelatihan Shalat Khusyu”, dan ketika saya mencoba membaca, isinya sangat bagus, akhirnya kami membeli untuk dikaji dalam perjalanan. Karena buku yang dibeli sangat bagus, hari berikutnya membeli dalam jumlah lebih banyak untuk diberikan sebagai hadiah kepada beberapa teman.

Ada satu hal keunikan dari buku itu adalah diadakan juga pelatihan shalat Khusyu, baik yang sifatnya gratis maupun pelatihan bernilai jutaan karena diselenggarakan di hotel untuk membidik segmen pasar tertentu.

Secara jujur, sebenarnya bukan masalah buku shalat Khusyu yang terjual sangat laris disebabkan isinya sangat bagus, sebab banyak juga buku-buku keagamaan maupun umum yang juga sangat bagus dan terjual sangat laris.

Sebagai seorang pengusaha gagasan “Knowledge Entrepreneur”, saya justru tergelitik dengan buku itu, sebab diadakan pelatihan. Terutama pelatihan shalat Khusyu dengan biaya sangat mahal yaitu diatas satu juta rupiah, walaupun juga ada yang sifatnya gratis.

Mengapa ini menggeleitik, sebab selama ini kita sudah kursus marketing, ISO, sumber daya manusia, manajemen stratejik, keuangan, ekspor-impor dan beberapa kursus lainnya yang juga mahal dan tidak ada yang mengkritik tentang masalah biaya, tapi ketika ada kursus shalat Khusyu, banyak komentar negatif maupun positif.

Kalau kita lihat bahwa orang yang shalatnya sangat baik disamping mempengaruhi kesehatan, seperti yang di teliti oleh Prof DR. H. Muhammad Shaleh ketika meraih gelar doktornya juga ada hal yang luar biasa yaitu bisa mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.

Semoga pada peringatan Isra’ dan Mi’raj Rasulullah saw dengan membawa oleh-oleh perintah shalat, bisa menyadarkan kita bahwa selama ini banyak diantara kita sudah mendalami dan kursus aneka keilmuan, namun belum sungguh-sungguh mengikuti kajian dan praktek yang dapat meningkatkan shalat Khusyu kita.

Tulisan ini bukan dimaksudkan agar kita semua harus mengikuti kursus shalat Khusyu baik yang gratis maupun dengan biaya diatas satu juta rupiah sebab diselenggarakan di hotel, tapi marilah kita instropeksi diri apakah shalat kita selama ini sudah Khusyu atau belum. Kalau sudah semoga semakin Khusyu dan kalau belum semoga menjadi Khusyu. Caranya adalah kita saling mendoakan dan diadakan banyak kajian shalat Khusyu yang dikemas secara professional. Dan profesional bukan berarti harus biaya mahal, walaupun biaya mahal salah satu syarat untuk menjadi profesional.

Sahabat CyberMQ.Com,

Peringatan Isra dan Mi’raj Rasulullah saw, adalah tonggak perintah Allah agar kita mendirikan shalat secara Khusyu agar mendapat pertolongan Allah swt.

Berani hadapi tantangan membeli beberapa buku tentang shalat, memperdalam kajian-kajian tentang shalat Khusyu dan mempraktekkannya? Bagaimana pendapat sahabat !!!

Masrukhul Amri
: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@manajemenqolbu.com

 

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa