Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»God Himself Could Not Sink This Ship

God Himself Could Not Sink This Ship

Kalau sahabat pernah nonton film Titanic, ada satu hal yang sangat menarik yaitu keyakinan berlebih yang menimbulkan kesombongan dan bahkan sombong dengan Tuhan.

Rabu, 10 Agustus 2005

Kalau sahabat pernah nonton film Titanic, ada satu hal yang sangat menarik yaitu keyakinan berlebih yang menimbulkan kesombongan dan bahkan sombong dengan Tuhan, dengan mengatakan, “God himself could not sink this ship” yaitu Tuhanpun tak kan mampu menenggelamkan kapal ini.

Karena kesombongan itulah, akhirnya Allah Swt memberikan pelajaran yaitu kapal menabrak gunung es dan kapal tenggelam.

Banyak kaum-kaum terdahulu juga mengalami nasib yang sama, yaitu ditenggelamkan oleh Allah Swt karena kesombongannya.

Sepuluh tahun yang lalu, banyak perusahaan-perusahaan juga mengalami prilaku hampir sama dengan prilaku TIM pembuat kapal Titanic, dan juga prilaku seperti kaum-kaum terdahulu, walaupun tidak sampai mengatakan “God himself could not sink this ship”.

Dampaknya, sepuluh tahun yang lalu merasa perusahaan tidak akan pernah bangkrut. Sekarang, hampir semuanya gulung tikar dan bahkan tikarnyapun sampai tidak ada yang digulung.

Begitu juga banyak sahabat-sahabat kita yang sepuluh atau duapuluh tahun yang lalu karena sekolah atau kuliah merasa pada jurusan yang prospektif sehingga muncul perasaan pasti sukses dan meremehkan jurusan yang tidak prospektif. Kenyataan yang ada justru sampai sekarang sangat banyak yang belum membuat karya nyata dalam hidup.

Kami punya kenalan seseorang yang punya kursus mengemudi, suatu ketika pergi bersama dan beliau ini yang mengemudikannya. Ketika diperjalanan dengan kecepatan 40 km dengan kondisi jalan yang sangat sepi, beliau tertawa dan ketika diingatkan tolong jangan tertawa takut kecelakaan, beliau menjawab: ”Nggak mungkin kecelakaan sebab kecepatan mobil hanya 40 km, jalan sepi dan aku ini kan gurunya sopir “.

Beberapa detik setelah mengucapkan itu, kami semua berteriak kaget, sebab mobil berbelok dan langsung menabrak rumah orang.

Kami semua bersyukur sebab hanya mengalami luka-luka ringan, walaupun mobil dan rumah hancur total.

Sahabat CyberMQ,

Semoga kita selalu mendapatkan pencerahan hidup sehingga terhindar dari gangguan kehidupan yang merasa tidak perlu Allah, karena merasa sudah profesional.

Berani mengaudit mental, “God himself could not sink this ship”, atau hidup akan ditenggelamkan Allah !!! Bagaimana pendapat sahabat ???

Masrukhul Amri : Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@manajemenqolbu.com

comments powered by Disqus

Tenang Dalam Setiap Sikap

Saudaraku yang baik, ketenangan menjadi sesuatu yang dibutuhkan setiap orang. Terutama ketika sedang menghadapi masalah atau saat hendak mengambil keputusan. Orang yang tenang tidak pernah galau, panik tergesa-gesa, tidak emosional, tidak overacting. Orang

connect with abatasa