Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Multi Bepergian

Multi Bepergian

Kalau kita mau mengadakan perjalan bisnis atau silaturahmi, maka banyak hal yang akan kita dapatkan ketika mencapai tujuan tersebut.

Jum'at, 05 Agustus 2005

Kalau kita mau mengadakan perjalan bisnis atau silaturahmi, maka banyak hal yang akan kita dapatkan ketika mencapai tujuan tersebut. Namun, ada banyak hal juga yang terlupakan, bahwa proses perjalanan juga bisa kita dapatkan ribuan kesempatan tersinergi.

Sebagai contoh, kalau kita mau bepergian naik pesawat dari Bandung menuju Surabaya, maka kita akan mendapat harga tiket pesawat berkisar antara Rp. 450.000,- Rp. 550.000,- dan itupun dalam sehari maksimal dua kali penerbangan.

Sedangkan kalau kita mengadakan perjalanan Bandung menuju Surabaya melalui Jakarta, maka harga tiket pesawat berkisar Rp. 228.000- Rp. 400.000,- dan penerbangan sangat banyak berkisar antara jam 05.30 WIB sampai sekitar 21.00. Perjalanan Bandung-Jakarta bisa naik kereta api atau ada travel khusus Bandung-Bandara Sukarno Hatta dengan harga Rp. 110.000,- dan memerlukan waktu dua sampai dua jam setengah.

Kalau dilihat dari harga tiket, maka Bandung-Surabaya jauh lebih mahal dibanding Bandung menuju Jakarta, kemudian naik pesawat menuju Surabaya. Hanya kalau dibanding selisih waktu, maka Bandung-Surabaya akan jauh lebih cepat sekitar dua sampai tiga jam.

Ketika kita naik pesawat Bandung-Surabaya, kita hanya mendapatkan sedikit jaringan bisnis selama perjalanan. Sedangkan kalau kita posisi di Bandung kemudian naik pesawat Jakarta-Surabaya, maka akan mendapat minimal delapan orang jaringan bisnis baru yaitu selama naik travel Bandung-Jakarta.

Jadi, ketika kita naik travel Bandung menuju bandara Sukarno Hatta, kita menjumpai sekitar delapan orang dalam travel itu dengan tujuan penerbangan yang berbeda-beda. Juga, potensi peluang bisnis yang berbeda-beda.

Kalau selama perjalanan itu, bisa kita manfaatkan untuk membangun jaringan bisnis dan silaturahmi, maka kita akan mendapatkan peluang sinergi yang sangat luar biasa.

Perjalanan Bandung-Surabaya, hanya sebagai contoh saja. Padahal banyak perjalanan-perjalanan lain yang setiap hari selalu kita lakukan. Bisa menggunakan transportasi angkot, bus, kereta, travel dengan segala tingkat ekonomi dan peluang bisnisnya.

Sahabat CyberMQ,

Marilah kita selalu membuat tujuan bepergian kemanapun yang positif, namun jangan lupa bahwa dalam perjalanan itu banyak tujuan-tujuan baru tersinergi untuk mendapatkan peluang kehidupan optimal.

Berani hadapai tantangan bepergian dengan segala variasinya atau seumur hidup tidak pernah melakukan perjalanan di muka bumi ini ??? Bagaimana pendapat sahabat !!!

Masrukhul Amri :
Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@manajemenqolbu.com

comments powered by Disqus

Cantik Dalam Pandangan Islam

Wanita tercantik adalah wanita yang memiliki tubuh ramping, pinggang kecil, betis membujur, rambut panjang dan pirang, kulit putih, bibir kecil dan penuh, hidung mancung, dan mata berbinar. Itulah yang ada dalam fikiran wanit

connect with abatasa