Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Disitu Bikin Jalan

Disitu Bikin Jalan

Dimana ada kemauan disitu ada jalan, kalau disitu ada jalan, berarti orang lain sudah ada yang memanfaatkan dong. Harusnya, “Disitu ada kemauan, disitu kita bikin jalan”.

Kamis, 21 Juli 2005

Ada sebuah motto yang sering kita anut untuk menyemangati kehidupan yaitu “Dimana ada kemauan, disitu ada jalan”. Dan hampir semua orang, sangat berpegang teguh dengan moto itu. Tidak salah memang, tapi moto itu sudah banyak yang menggunakannya.

Saya secara pribadi sangat setuju dengan motto itu, tapi secara jujur kita tidak boleh terjebak dengan motto itu. Sebab kalau motto itu kita pakai, kehidupan kita akan kurang optimal.

Kemudian harusnya bagaimana menyikapi motto itu ?

Dimana ada kemauan disitu ada jalan, kalau disitu ada jalan, berarti orang lain sudah ada yang memanfaatkan dong. Harusnya, “Disitu ada kemauan, disitu kita bikin jalan”.

Dalam ilmu marketing ada strategi marketing baru yaitu “Blue Sea Marketing”, yaitu jangan sibuk bersaing pada lahan yang sudah banyak pemakainya, tapi bikin saja lahan sendiri, seperti bikin laut sendiri. Disitu warnanya hijau, tidak ada pesaing.

Kehidupan ini juga begitu, karena bumi Tuhan itu luas, maka kita harus selalu bikin jalan “punya terobosan baru” yang orang lain belum melakukannya.

Bagaimana kalau sudah bikin jalan dan kemudian sukses, akhirnya orang lain mengikutinya? Nggak apa-apa, kalau banyak yang mengikuti, kita dapat pahala.

Kalau sudah terlalu banyak yang mengikuti dan akhirnya penuh sesak, harus menciptakan kemauan baru untuk membuat jalan baru.

Dan ini harus diciptakan terus menerus, agar kita jangan sampai hidup pada jalan yang penuh sesak. Sebab energi kita akan habis kelelahan hidup berdesak-desakan.

Sahabat CyberMQ,

Berani melanggar motto “Dimana ada kemauan, disitu ada jalan” dirubah menjadi “Disitu ada kemauan, disitu kita bikin jalan?” Atau lebih memilih hidup berdesak-desakan !!! Bagaimana pendapat sahabat ???

Masrukhul Amri :
Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@manajemenqolbu.com

 

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa