Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Berpikir Rumit, Berarti Sok Pintar

Berpikir Rumit, Berarti Sok Pintar

Mengapa banyak orang yang dirinya selalu terbebani oleh banyak masalah, salah satu penyebabnya adalah terlalu berpikir rumit.

Rabu, 20 Juli 2005

Mengapa banyak orang yang dirinya selalu terbebani oleh banyak masalah, salah satu penyebabnya adalah terlalu berpikir rumit. Sebenarnya terlalu berpikir rumit itu dua kemungkinan. Pertama memang masalahnya rumit dan kemungkinan kedua kita tidak meningkatkan wawasan stratejik sehingga banyak masalah mudah terlihat menjadi rumit. Orang-orang hebat biasanya berpikirnya sangat sederhana namun punya daya gempur sangat luar biasa.

Albert Einstein, bukan sekedar pintar, tetapi juga mampu menciptakan sesuatu yang luar biasa lewat teori relativitasnya, dia membuat rumus yang sangat sederhana dan mudah dipahami banyak orang yaitu E = MC². Dampaknya sangat luar biasa.

Adam Smith juga melakukan sesuatu dengan cara sangat sederhana, dia menjelaskan mekanisme kerja pasar dengan konsep “invisible handsnya. Dampaknya sangat luar biasa.

Aa Gym juga membuat sesuatu yang sangat sederhana dan semoga bisa merubah peradaban dengan rumus 3-M yaitu mulai dari diri sendiri “Start with your self”, mulai dari yang kecil “Start small” dan mulai saat ini “Start now”. Dampaknya, insya Allah sangat luar biasa.

Tentunya banyak orang orang yang berpengaruh, justru tidak rumit dalam membuat suatu rumus kesuksesan dan ini berdampak luar biasa karena lebih mudah dipahami oleh banyak orang.

Bahkan Guru kita yang sangat luar biasa pengaruhnya dalam kehidupan dunia,  rumusnya juga sangat sederhana, yaitu hati, kemudian dijabarkan kalau hati baik, maka baik semuanya dan kalau hati jelek maka jelek semuanya. Guru kita itu adalah Rasulullah saw. Dampaknya sangat luar biasa.

Saya juga punya temen membuat rumus kehidupannya sangat mudah, yaitu nabung dulu baru sisanya untuk makan. Hasilnya, tabungan dunia dan akheratnya, dua-duanya sangat banyak dan berlimpah. Dampaknya, juga sangat luar biasa.

Setiap diri kita, tentunya mampu membuat rumus-rumus sederhana untuk mengungkit kesuksesan, permasalahannya adalah kita sering lebih senang membuat rumus-rumus rumit, sehingga sulit dipahami lingkungan dan bahkan dirinya sendiri juga tidak paham.

Sahabat CyberMq,

Hidup ini mudah, maka jangan dipersulit. Buatlah rumus yang mudah, jangan dipersulit. Mudah dipahami orang lain, dan mudah dipahami diri sendiri.

Berani hadapi tantangan untuk menganggap hidup ini mudah, dengan rumus yang mudah juga? Bagaimana pendapat sahabat?

Masrukhul Amri : Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@manajemenqolbu.com 

comments powered by Disqus

Tenang Dalam Setiap Sikap

Saudaraku yang baik, ketenangan menjadi sesuatu yang dibutuhkan setiap orang. Terutama ketika sedang menghadapi masalah atau saat hendak mengambil keputusan. Orang yang tenang tidak pernah galau, panik tergesa-gesa, tidak emosional, tidak overacting. Orang

connect with abatasa