Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Kuatkan kami, Tuhan

Kuatkan kami, Tuhan

Sesungguhnya Allah `Azza wa Jalla berfirman di hari kiamat," Wahai anak Adam, dulu Aku sakit, tetapi engkau tidak menjenguk-Ku."

Jum'at, 24 April 2009

(1) Pertama …..

Sesungguhnya Allah `Azza wa Jalla berfirman di hari kiamat," Wahai anak Adam, dulu Aku sakit, tetapi engkau tidak menjenguk-Ku."

Manusia bertanya," Tuhanku, bagaimana kami dapat menjenguk-Mu sedangkan Engkau adalah Tuhan alam semesta?"

Tuhan menjawab," Tidak tahukah engkau bahwa si fulan sakit, tetapi engkau tidak menjenguknya? Tidak tahukah engkau jika engkau menjenguknya, engkau pasti dapati Aku ada di sisinya."

Kuatkan kami, Tuhan …… jangan sampai kesibukan kami, mejadikan kami egois tidak punya waktu untuk menjenguk hamba-hamba-Mu yang sakit.


(2) Kedua ….. 


Tuhan berfirman lagi," Wahai anak Adam, dulu Aku minta makan kepada engkau tetapi engkau tidak memberi Aku makan." Manusia bertanya," Tuhanku, bagaimanakah aku dapat memberi-Mu makan sedangkan Engkau adalah Tuhan alam semesta?"

Tuhan menjawab," Tidak tahukah engkau bahwa hamba-Ku si fulan meminta makan kepadamu dan engkau tidak memberinya makan? Tidak tahukah engkau bahwa jika engkau memberinya makan, engkau pasti dapati ganjarannya ada di sisi-Ku."

Kuatkan kami, Tuhan ….. beri hamba rizki berlimpah dan beri hamba kekuatan untuk menjadi jalan rizki bagi banyak orang atas izin-Mu. Hidarkan kami dari prilaku boros dan berlebih dan hidup kekeyangan, sedangkan banyak orang yang membutuhkan pertolongan. Cerdaskan mata hari kami untuk menjemput rizki dan menyalurkannya dengan benar.


(3) Ketiga ….. 


Tuhan befirman," Wahai anak Adam, dulu Aku minta minum kepadamu dan engkau tidak memberi-Ku minum."

Manusia bertanya," Tuhanku, bagaimanakah aku dapat memberi-Mu minum sedangkan Engkau adalah Tuhan alam semesta?"

Tuhan berfirman," Hamba-Ku fulan meminta minum padamu dan engkau tidak memberinya minum. Apakah engkau tidak tahu bahwa seandainya engkau berikan ia minum engkau pasti dapati ganjarannya ada di sisi-Ku."

Kuatkan kami, Tuhan ….. untuk punya kemampuan jelajah kepada orang-orang yang kehausan yang perlu minum. Bukankan tabir mata hati kami, agar punya daya teropong kelebutan hati, sehingga punya kesadaran untuk segera memberi minum bagi yang memerlukan.

Sahabat CyberMQ

Pesan hadist yang diriwayatkan oleh  HR. Muslim dari Abu Hurairah ra, semoga menyadarkan kita untuk hidup lebih stratejik dalam menghadapi tiga permsalahan yang sering kita lupakan. Permasalahan lingkungan yang perlu bantuan biaya karena sakit. Permasalahan lingkungan, yang perlu bantuan karena kelaparan. Permasalahan lingkungan, yang perlu minum karena kehausan.
Semoga anggaran keluarga kita, anggaran masyarakat kita, dan anggaran bangsa kita tidak terkuras habis untuk hal-hal yang tidak ada nilai stratejik optimal bagi banyak orang. 

Berani hadapi tantangan manfaat positif, tentang kesakitan, kelaparan, dan kehausan. Atau lebih memilih Tuhan, mengalihkan rizki kita kepada orang lain dengan cara paksa, karena kekikiran kita !!!. Bagaimana pendapat sahabat ???

comments powered by Disqus

Kumpulan Hadits tentang Keluarga

Lelaki tua itu menjawab: "Tanyakan saja kepadanya, ya Rasulullah, bukankah saya menafkahkan uang itu untuk beberapa orang ammati (saudara ayahnya)

connect with abatasa