Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Inescapable Experience

Inescapable Experience

Apabila kita ingin membuat lompatan dalam kehidupan, maka cara yang bisa kita lakukan yaitu “inescapable experience

Rabu, 20 Juli 2005


Apabila kita ingin membuat lompatan dalam kehidupan, maka ada salah satu cara yang bisa kita lakukan yaitu “inescapable experience” yaitu mendapatkan pengalaman yang tak terelakkan. 

Apapun aktivitas kita, tim kita, karyawan kita atau siapapun yang ingin berubah, cara ini sangatlah ampuh, sebab kita akan mendapatkan kenyataan-kenyataan lapangan yang menggugah kehidupan kita untuk berubah.         

Kalau kita punya orang yang membantu kemudahan kehidupan kita dirumah, maka untuk menaikkan standar kerapian, kebersihan dan lain sebagainya, ajak saja mereka pergi ke mall, hotel, atau tempat-tempat lain yang punya standar bersih. 

Kalau kita punya tim yang terlalu bangga dengan kehebatan jurusan dimana dia kuliah sehingga susah dinasehati oleh sistem, maka ajak saja berkunjung ke beberapa perusahaan dan berdialog dengan para pemegang keputusan penting, hampir semuanya tidak sesuai dengan jurusan dulu ketika kuliah. 

Begitu juga kalau kita menjadi pemimpin, pemimpin apapun, juga harus sering mendapatan pengalaman-pengalaman nyata dilapangan. 

Pertanyaannya adalah, mengapa kita sering berkunjung dilapangan dan tidak berdampak optimal setelah melakukan kunjungan itu? Jawabannya sangat sederhana yaitu : ”Kita mendapat pengalaman-pengalaman yang menyesatkan.”

Sebagai contoh, banyak pemimpin pemerintahan atau perusahaan, apapun jabatannya, sering berkunjung kelapangan dengan terlalu banyak pengawal juga ditambah pengaturan sebelumnya, maka pasti akan mendapatkan fakta-fakta menyesatkan disebabkan oleh manipulated experience dan ini akan mempengaruhi dalam pembuatan keputusan stratejik.

Sahabat CyberMQ 

Marilah kita memperbanyak pengalaman-pengalaman nyata dilapangan dan hindari pengalaman-pengalaman palsu yang akan menyesatkan dalam pembuatan keputusan perubahan stratejik terhadap apa yang kita pimpin. Berani hadapi tantangan? Bagaimana pendapat sahabat !!!

Masrukhul Amri : Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@manajemenqolbu.com

o:p> 

 

 

 

 

 

 

comments powered by Disqus

Cantik Dalam Pandangan Islam

Wanita tercantik adalah wanita yang memiliki tubuh ramping, pinggang kecil, betis membujur, rambut panjang dan pirang, kulit putih, bibir kecil dan penuh, hidung mancung, dan mata berbinar. Itulah yang ada dalam fikiran wanit

connect with abatasa