Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Detik tak Terduga

Detik tak Terduga

Marciana Silva Barcelos tewas akibat terkena hantaman peti jenazah suaminya, Josi Silveira Coimbra. Saat kejadian naas itu, Marciana sedang duduk di kursi penumpang bagian depan mobil jenazah. Mobil tersebut tengah dalam perjalanan untuk memakamkan...

Kamis, 15 Januari 2009

Hidup ini, dari detik kedetik berikutnya sangat tidak terduga. Tugas kita hanyalah berusaha sungguh-sungguh, untuk menyongsong detik-detik itu penuh produktivitas

Sepasang suami istri, dari Brazil tampaknya ditakdirkan untuk sehidup semati. Terbukti, sang istri meninggal saat akan pergi menguburkan jenazah suaminya. Penyebab kematian sang istri adalah peti jenazah suaminya.

Marciana Silva Barcelos tewas akibat terkena hantaman peti jenazah suaminya, Josi Silveira Coimbra. Saat kejadian naas itu, Marciana sedang duduk di kursi penumpang bagian depan mobil jenazah. Mobil tersebut tengah dalam perjalanan untuk memakamkan suami Marciana.

 


 

 

Namun mendadak mobil jenazah yang dinaiki wanita berusia 67 tahun itu mengalami kecelakaan lalulintas. Akibat kecelakaan itu, peti jenazah menghantam leher Marciana yang duduk di kursi depan mobil.

 

Akibatnya fatal. Wanita tua itu tewas seketika. Demikian seperti dilansir harian News.com.au, Kamis (13/11/2008). Peristiwa ini terjadi di wilayah Rio Grande do Sul, Brasil selatan.

 

Sebelumnya, suami korban, Josi Silveira Coimbra meninggal akibat serangan jantung. Insiden tersebut menimpa pria berumur 76 tahun itu, ketika sedang berdansa di sebuah pesta pada Minggu, 9 November lalu. Tulisan diatas saya dapat dari detik.com.

 

Beda lagi dengan kisah nyata pribadi, yaitu pada hari Sabtu 22 Nopember 2008,  mendapat kesempatan out bond dengan jajaran FE UNPAD yang bekerjasama dengan Mandala 386 di Pangalengan. Disitu kami bersepeda, mengisi materi “Unlocking Potential Power”, dan juga arung jeram.

 

Pada hari Minggu 23 Nopember 2008 pagi sampai siang, berkesempatan mengahadiri pernikahan putri pertama KH. Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan panggilan akrap Aagym di Daarut tauhiid. Siangnya, karena anak kedua yang bernama Salsabila Miyazumi Amri ngotot ingin jalan-jalan, maka kami berdua pergi ke Cikole untuk melihat pertandingan sepeda. Pada saat itu, pihak pabrik Polygon sebagai sponsor, memberi kesempatan kepada pengunjung untuk mencoba sepeda.

 

Akhirnya, saya mencoba sepeda Colosus. Sebenarnya tidak ngebut dan juga tidak jauh, hanya sekitar 500 M. Namun pada saat itu,  ada ranting masuk ban depan, seharusnya saya bisa melompat karena ada gundukan tanah, namun keburu terjungkal. Sebab, ban depan berhenti mendadak dan tidak bisa terkendali. Akhirnya dapat hadiah tiga jahitan di bibir atas. Tapi, alhamdulillah, tidak terlalu bermasalah. Terima kasih pada Pak. Hendi, maaf kalau salah namanya, yang telah menjahit bibir kami di hutan sejuk di Cikole.

Pada hari Senin, 24 Nopember 2008 ada seseorang yang mengantar istrinya untuk berobat gigi. Pada saat itu ada dokter yang mau parkir dibawah pohon dan tidak jadi. Akhirnya diisi oleh keluarga ini, ketika mobil parkir, kemudian mobil mundur sedikit. Pada saat itu, tidak ada angin, tiba-tiba pohon roboh dan mengenai mobil pas kaca depan. Kalau mobil tidak mundur sedikit, mungkin suami istri itu akan meninggal. Hidup memang tidak terduga. Dan ….. satu jam sebelum pohon itu roboh, kamipun juga parkir disitu, sebab mau mengecek jahitan di bibir, karena terjatuh sehari sebelumnya.

Sahabat CyberMQ

 

Inilah hidup, semuanya serba tak terduga. Karena semuanya serba tak terduga, tugas kita adalah melangkah dan melangkah terus, dengan tetap yakin akan pertolongan Allah. Secara spiritual, kita tidak boleh mengatakan “Jikalau …. seandainya”, yaitu seandainya saya tidak ……. Jikalau saya melakukan ini dan itu ……

 

Berani selalu menikmatilah hidup dari detik perdetik yang serba tidak terduga ini, dengan tetap mensyukuri atas nikmat Tuhan yang serba tak terbatas. Bagaimana pendapat sahabat !!!

 

Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. Website http://amri.web.id http:/masamri.multiply.com e-mail : amri{at}mq{dot}

comments powered by Disqus

Cantik Dalam Pandangan Islam

Wanita tercantik adalah wanita yang memiliki tubuh ramping, pinggang kecil, betis membujur, rambut panjang dan pirang, kulit putih, bibir kecil dan penuh, hidung mancung, dan mata berbinar. Itulah yang ada dalam fikiran wanit

connect with abatasa