Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Penyakit 4-K

Penyakit 4-K

Ada sebuah penyakit yang sering menghinggapi kehidupan kita yaitu penyakit 4-K

Rabu, 20 Juli 2005

Ada sebuah penyakit yang sering menghinggapi kehidupan kita yaitu penyakit 4-K, dan kalau ini menjangkiti kehidupan kita sampai pada stadium empat, hidup ini akan terasa gelap dalam suasana terang benderang penuh peluang. Penyakit 4-K itu terdiri dari pertama Kagum, kedua Kaget, ketiga Kecewa, dan keempat Kabur.o:p>

Penyakit Kagum,
Banyak diantara kita mudah kagum dengan segala hal, misalnya kagum pada perusahaan tertentu, kemudian kita memutuskan untuk pindah dari diperusahaan lama menuju perusahaan yang kita kagumi.

Penyakit Kaget,
Seperti biasa, ladang sebelah terlihat lebih hijau dari ladang sendiri. Ketika kita memutuskan untuk pindah, akhirnya terkaget-kaget sebab perusahaan baru yang kita kagumi tidak sehijau bila dilihat dari jauh.

Penyakit Kecewa,
Setelah merasa bahwa perusahaan baru yang terlihat hijau dari jauh rupanya banyak duri dan ranjau ketika kita memasukinya. Akhirnya kita kecewa dengan mengatakan:”Perusahaan hanya terlihat bagus bila dilihat dari luar saja”.

Penyakit Kabur,
Kekecewaan yang dialaminya secara bertubi-tubi tanpa disikapi dengan benar kemudian dimodifikasi sebagai peluang untuk memperbaiki perusahaan tempat kerja barunya, maka kabur sebagai pilihannya.

Penyakit 4-K ini, tidak hanya permasalahan perusahaan, teman, partner bisnis saja, namun juga menghinggapi pada pasangan suami istri. Oleh karena itu, marilah kita belajar untuk tidak kagum berlebih, sebab kalau kita kagum berlebih nanti akan kaget berlebih, kemudian menjadi kecewa berlebih, yang akhirnya kabur secara belebihan juga.

Sahabat CyberMQ

Marilah kita belajar, untuk secara wajar mengagumi siapapun dan apapun, agar wajar juga dalam keterkagetan, menikmati kekecewaan yang penuh peluang. Akhirnya,  kalau misalnya kaburpun, kabur yang terhormat, bukan kabur sebagai pengecut. Berani hadapi tantangan menghadapi siapapun dan apapun secara wajar ??? Bagaimana pendapat sahabat !!!

Masrukhul Amri :
Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan
, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM  Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. amri@manajemenqolbu.com

comments powered by Disqus

Tenang Dalam Setiap Sikap

Saudaraku yang baik, ketenangan menjadi sesuatu yang dibutuhkan setiap orang. Terutama ketika sedang menghadapi masalah atau saat hendak mengambil keputusan. Orang yang tenang tidak pernah galau, panik tergesa-gesa, tidak emosional, tidak overacting. Orang

connect with abatasa