Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Indahnya Sabar dan Syukur

Indahnya Sabar dan Syukur

Suatu ketika, `Imran ibn Haththan menggauli istrinya. Imran adalah seorang yang buruk bentuknya, kotor, jerawatan mukanya dan pendek tubuhnya.

Rabu, 20 Juli 2005

Suatu ketika, `Imran ibn Haththan menggauli istrinya. Imran adalah seorang yang buruk bentuknya, kotor, jerawatan mukanya dan pendek tubuhnya. Sedangkan istrinya adalah wanita yang berparas cantik. Tatkala ia memandangi istri-nya, tampak di matanya si istri semakin bertambah cantik. Ia tidak mampu menahan dirinya hingga ia terus menerus memandangi istrinya. Maka si istri bertanya, "st1:City>Ada apa denganmu?" `Imran menjawab, "Segala puji bagi Allah. Sungguh demi Allah, engkau semakin bertambah cantik."

Si istri menjawab,"Bergembiralah, Sesungguhnya aku dan kamu akan masuk surga." `Imran berkata, "Darimana kamu tahu hal itu?" Si istri menjawab , "Karena kamu dikaruniai orang sepertiku dan engkau mensyukurinya. Dan aku diberi cobaan dengan orang sepertimu dan aku bersabar atas cobaan tersebut. Orang yang sabar dan orang yang bersyukur akan masuk surga."

Sahabat boleh tersenyum langsung, sebab itu menunjukkan kejeniusan. Tapi boleh juga tersenyum telat dan bahkan besok atau lusa bahkan tahun depan, sebab itupun menunjukkan masih adanya tanda-tanda untuk layak dikembangkan kejeniusannya.
Sahabat manajemenqolbu.com, apapun diri kita dengan segala kelebihan dan kekurangan. Marilah kita menjadi orang-orang yang berani meningkat sabar dan syukur. Dengan syukur dan sabar yang optimal, kita akan berani bersahabat dengan masalah. Sedangkan orang-orang yang tidak syukur dan sabar, maka kita menjadi orang-orang yang reaktif dengan masalah. Persis seperti orang yang melihat kucing bagaikan singa dan singa bagaikan kucing. Bagaimana pendapat anda !
o:p>

Masrukhul Amri : Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara Hidup Untuk Hidup di 102.65 MQ FM Telepon 2017076, Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ.com, dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. amri@manajemenqolbu.com

 

comments powered by Disqus

Kisah Seekor Ulat Dengan Nabi Daud A.S

Dalam sebuah kitab Imam Al-Ghazali menceritakan pada suatu ketika tatkala Nabi Daud A.S sedang duduk dalam suraunya sambil membaca kitab az-Zabur, dengan tiba-tiba dia terpandang seekor ulat merah pada debu.

connect with abatasa