Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Penyambung Keretakan Hati

Penyambung Keretakan Hati

Ada, seorang eksekutif dari Makasar, beliau pemegang bisnis tertentu untuk Indonessia Timur, yang juga punya bisnis sampingan yaitu bakso, yang penghasilannya tidak bisa dikesesampingkan. Sebab ...

Rabu, 10 Oktober 2007

Ketika lebaran telah tiba, banyak cara, orang menyambut tamu yang datang kerumah. Tentu, pembaca tulisan ini juga punya cara berbeda untuk menyambut kedatangan tamu.

Ketika kami menulis di internet dengan judul ”Stroberry Lebaran”, intinya adalah menjamu tamu dengan jus stroberry dan setiap tamu dipersilahkan memetik sendiri, maka kami mendapat respon positif dari beberapa temen, kelihatannya mereka juga akan membuat cara yang berbeda untuk menjamu tamunya.

Ada, seorang eksekutif dari Makasar, beliau pemegang bisnis tertentu untuk Indonessia Timur, yang juga punya bisnis sampingan yaitu bakso, yang penghasilannya tidak bisa dikesampingkan. Sebab omsetnya besar, sehingga bisa untuk Ummroh dan menjenguk anaknya yang sekolah di Malang. Keluarga ini, membuat cara yang berbeda dalam menjamu tamunya.

Beliau kirim kabar melalui internet dengan mengatakan sebagai berikut:

Karena bakul (penjual) bakso, jadi lebarannya cukup disiapkan satu meja yang diatasnya lengkap dengan baksonya, silahkan ambil sendiri sepuasnya dan cukup disediakan air minum dingin dari aqua gelas tidak ada sirup yang berwarna warni. Mungkin ini suasananya lebih oke.

Beda lagi dengan sahabat saya yang dari Cilegon keluarga ini mengirim email sebagai berikut;

Assalamulaikum wr. wb.,

Iyaa mas Amri, kita pulang mudik mau bawa sepeda...  Yang kebetulan ke

sekitar Bandung sepedanya bisa dijajal di event di bawah ini..

Mas, lebaran dimana..?  Kalau di Bandung kita gowes yuuk ...

Ada lagi yang kirim sms dan di forward ke beberapa relasi, mereka mengatakan:

Buat yang sudah mudik di kampung, selamat menikmati dan buat yang belum, selamat jalan dan hati-hati. Jangan lupa bawa sepedanya. Buat semuanya semoga selamat di perjalanan pergi pulang. Kalau pulang lewat Bandung, ada goes Lebaran tiap hari mulai 2-6 Syawal bersama Ust. Sepeda. Selamat lebaran dan maaf lahir batin.

Ada yang unik juga, yaitu temen saya yang satu ini, keluarga ini mengatakan:

Kalau pulang ke Jawa Timur, lebih sering memilih naik bus malam. Program lebaran on the way yang dilakukan adalah, dari Bandung sampai Jawa Timur menghafal Al-Quran, kebetulan suami istri, dua-duanya hafal Al-Quran. Beliau sekarang punya pesantren hafalan Al-Quran. Keren habis !!! Suasana di bus penuh keheningan yang terspiritual.

Sahabat CyberMQ

Lebaran kurang beberapa hari lagi, pertanyaannya adalah program unik produktif apa yang sudah dirancang dengan matang.

Berani hadapi tantangan, membuat keunikan yang produktif !!! Bagaimana pendapat sahabat.

Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. Website http://amri.web.id e-mail : amri{at}mq{dot} co{dot}id 

comments powered by Disqus

Kisah Seekor Ulat Dengan Nabi Daud A.S

Dalam sebuah kitab Imam Al-Ghazali menceritakan pada suatu ketika tatkala Nabi Daud A.S sedang duduk dalam suraunya sambil membaca kitab az-Zabur, dengan tiba-tiba dia terpandang seekor ulat merah pada debu.

connect with abatasa