Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Janggut Financial

Janggut Financial

Ketika sampai ditempat tujuan, saya berdiskusi dengan para tukang dan laden, salah satu inti diskusi adalah pemberhentian sementara pembangunan. Sehingga, para tukang yang sebagaian besar ...

Kamis, 30 Agustus 2007

Tadi pagi jam 06.30 WIB, saya ngantar anak ke sekolah dan dilanjutkan mengecek pembangunan tempat berteduh dengan anak saya yang belum sekolah.

Ketika sampai ditempat tujuan, saya berdiskusi dengan para tukang dan laden, salah satu inti diskusi adalah pemberhentian sementara pembangunan. Sehingga, para tukang yang sebagaian besar rumahnya diluar kota harus pulang kampung dan belum ada kepastian kapan kembali lagi, sebab keuangan sudah sangat menipis.

Sebenarnya, secara pribadi, tidak tega juga pekerjaan ini harus berhenti, bukan masalah pekerjaan menjadi tertunda-tunda selesainya, namun para tukang dan laden juga harus menghidupi keluarganya. Apalagi, sebentar lagi puasa dan lebaran.

Setelah diskusi cukup lama, dan memikirkan bagaimana solusinya agar para tukang dan laden tetap bekerja, serta saya sendiri tidak mengalami kesulitan keuangan, ada salah satu tukang yang masih sangat muda dengan pendidikan SD, berkomentar sangat cerdas. Beliau mengatakan:”Pak. Amri, uang itu seperti Janggut, kalau dia dipotong atau dicukur, maka akan tumbuh lagi”.

Omongan polos, seorang tukang berpendidikan SD, tapi lulus Universitas Kehidupan, sangat menggetarkan hati. Akhirnya, saya katakan ke semua yang bekerja, Insya Allah pembangunan akan dilanjutkan, minimal sampai lebaran, agar sama-sama diuntungkan.

Secara pribadi hati ini sangat senang, sebab punya sahabat tukang, berpendidikan SD yang lulus Universitas Kehidupan. Apalagi, melihat wajah-wajah ceria ketika mendengar keputusan pekerjaan akan dilanjutkan.

Ketika pulang ke rumah pukul 08.30 WIB, sungguh kejadian sangat luar biasa, yaitu mendapat tawaran pekerjaan yang Insya Allah bisa untuk melanjutkan pembangunan sampai lebaran dan bahkan lebih.

Sahabat CyberMQ

Janggut Financial memang dasyat sekali, ketika dipotong, rambutpun akan tumbuh, dan bahkan ketika dipotong, tumbuhnya lebih cepat bila dibanding janggut yang tidak pernah dipotong-potong.

Berani menghadapi tantangan membeli pisau cukur untuk memotong janggut agar tumbuh subur !!!! Itulah, janggut financial, yaitu buat program apa saja agar keuangan kita mengalir ke banyak orang, maka Insya Allah keuangan kita akan semakin lebat. Bagaimana pendapat sahabat ???

Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. Website http://amri.web.id e-mail : amri{at}mq{dot} co{dot}id

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa