Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Profesor Sukses

Profesor Sukses

Ada seseorang yang mencoba untuk memulai usaha karena masih banyak kekurangan, maka dengan senang hati siap punya jabatan sangat banyak. Mulai dari direktur utama, direktur marketing, direktur sumber ...

Kamis, 28 Juni 2007

Banyak orang ingin sukses, tapi tidak mau memulai untuk menjadi sukses, hanya karena terjebak, tidak mau menjadi professor sukses.

Apa itu professor sukses ?

Profesor sukses adalah keinginan hidup sukses tapi tidak terjabak dengan aneka kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

Ada seseorang yang mencoba untuk memulai usaha karena masih banyak kekurangan, maka dengan senang hati siap punya jabatan sangat banyak. Mulai dari direktur utama, direktur marketing, direktur sumber daya manusia, direktur pengembangan, direktur pembuka pintu, direktur mengepel dll. Pokoknya menjadi direktur diri sendiri yang mampu menyemangati dirinya sendiri, dan bahkan orang lain.

Ada sebuah kasus nyata di sebuah rumah sakit, seperti biasa bahwa di rumah sakit salah satu unjung tombaknya adalah bagian merawat pasien. Ada sebuah fenomena yang sangat menarik adalah ketika kami merekrut karyawan perawat dari sekolah menengah perawat, kelemahannya adalah secara stratejik kalah dengan yang lulusan akademi perawat, namun kelebihannya adalah mereka lebih tidak merasa gengsi mengerjakan apa saja.

Sedangkan kalau kami merekrut karyawan dari lulusan akademi perawat, kelemahannya adalah kurang bisa mengerjakan apa saja bukan disebabkan karena kurang terampil, namun ketrampilannya terkunci oleh gengsi pendidikannya. Walaupun secara pemikiran stratejik lebih bagus dibanding dengan lulusan sekolah menengah perawat.

Ini hanya contoh sederhana saja, walaupun tidak seratus persen benar, namun dari hasil masukan dari beberapa rumah sakit berkecenderungan seperti itu. Kalau ini yang terjadi, maka pengembangan bagi yang kurang stratejik tinggal diberi pelatihan stratejik. Sedangkan yang potensinya terkunci oleh pendidikannya segera diadakan pelatihan melepaskan gengsi-gengsi.

Sahabat CyberMQ

Jadi ada dua kunci utama untuk menjadi professor sukses yaitu pertama tidak minder dalam menghadapi persoalan hidup dan kedua tidak mudah gengsi ketika berhadapan dengan permasalahan kehidupan.

Kalau kita punya keyakinan bahwa hidup tidak perlu minder dan menerima kenyataan apa adanya serta ditambah dengan potensi yang tidak terkunci oleh label-label kehidupan, salah satunya adalah label pendidikan, insyaAllah gelar professor sukses dengan senang hati menunggu.

Berani menghadapi tantangan menjadi professor sukses, atau sampai meninggal terkubur oleh keminderan dan terkunci oleh kegengsian !!! Bagaimana pendapat sahabat.


Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri{at}mq{dot} co{dot}id

comments powered by Disqus

Ciri-ciri Ahli Ma`rifat

Hati ini diciptakan Allah untuk menjadi tempat kebahagiaan hakiki. Karena itu hati harus selalu dekat dengan Allah. Bila hati sudah terisi dunia, Allah tidak mau mengisinya. Begitu pun cinta kepada manusia,

connect with abatasa