Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Singkat saja Namamu

Singkat saja Namamu

Hidup, tentunya penuh tantangan dan halangan. Kalau hidup tidak ada tantangan dan halangan, namanya bukan hidup dalam kehidupan. Kecuali nanti di Surga, Insya Allah semuanya serba mudah ...

Jum'at, 11 Mei 2007

Hidup, tentunya penuh tantangan dan halangan. Kalau hidup tidak ada tantangan dan halangan, namanya bukan hidup dalam kehidupan. Kecuali nanti di Surga, Insya Allah semuanya serba mudah dan tanpa tantangan serta halangan.

Ketika kita dihadapkan tantangan dan halangan terus menerus, setiap harinya, kita sering menjadi kelelahan dan bahkan bisa menjadi frustasi menghadapinya. Oleh karena itu, banyak jalan untuk menyemangati kembali, agar mampu menghadapi kehidupan itu. Salah satunya adalah singkat saja nama kita dengan singkatan yang menyemangati.

Salah satu contoh sangat sederhana dan ini sangat menyemangati kehidupan saya ketika dihadapkan aneka tantangan dan halangan, kemudian merasa diri tak berdaya, maka untuk membangkitkannya, nama AMRI, saya singkat menjadi Anak Muda Republik Indonesia. Semoga dengan singkatan AMRI adalah Anak Muda Republik Indonesia, kami akan terus menerus berjiwa muda.

Begitu juga, ketika badan kurang sehat dan memerlukan olah raga, kadang-kadang malas juga berolah raga. Walaupun, saya sadar bahwa olah raga sangatlah penting, apalagi kalau usia sudah masuk kepala empat. Biasanya gejala asam urat, kolestrol dan beberapa penyakit pinginnya bersahabat dengan kita. Agar semangat berolahraga dan mengusir kemungkinan beberapa penyakit yang mau bersahabat, nama AMRI, saya singkat menjadi Ahli Mengayuh Republik Indonesia. Semoga dengan singkatan AMRI adalah Ahli Mengayuh Republik Indonesia, jiwa petualangan bersepeda agar sehat tetap berjalan dengan lancar. Bahkan minggu yang lalu, karena harus mengisi beberapa acara di Padang, sayapun menyempatkan diri membawa sepeda. Sehingga, disela-sela waktu kosong, bisa meluncur ke perbukitan Bungus, pantai Teluk Bayur, Malin Kundang dan tempat Siti Nurbaya yang terkenal dengan legendanya.

Sedangkan ketika teman-teman atau beberapa perusahaan swasta maupun instansi pemerintah mengajak untuk kerjasama konsultasi manajerial, terutama yang berkaitan dengan “Spiritual Smart Management”, yaitu manajemen stratejik berbasis spiritual, biasanya juga dihadapkan aneka tantangan dan halangan. Bahkan, banyak juga yang meragukan masukan-masukan, padahal hasil permintaannya sendiri, hanya karena saya masih terlalu muda bagi mereka. Sehingga, persis seperti sindiran iklan rokok tentang “Tidak boleh presentasi” sebelum menjadi tua atau berpakaian seperti tua dan senior he..he..he..... Agar kami tetap semangat menghadapi semua itu, nama AMRI, saya singkat menjadi Ahli Manajemen Republik Indonesia. Semoga dengan singkata AMRI adalah Ahli Manajemen Republik Indonesia, jiwa kami akan terus menerus siap membuka pikiran dan hati untuk menerima perubahan, agar bermanfaat bagi banyak orang.

Sahabat CyberMQ

Hidup ini, seperti hadist qudsi:”Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku kepada-Ku”. Maka, membuat singkatan nama diri kita, yaitu singkatan-singkat yang penuh optimistis, semoga Allah swt mengabulkannya.

Berani hadapi tantangan membuat singakatan nama kita, semakin kompetitif !!! Bagaimana pendapat sahabat ???

Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri{at}mq{dot} co{dot}id

 

comments powered by Disqus

Rendah Hati, Bukan Rendah Diri

Rendah hati artinya sifat bijak yang melekat pada sesorang, memposisikan dirinya dengan orang lain sama, merasa tidak lebih baik, tidak lebih mahir,tidak lebih pintar, tidak juga lebih mulia.

connect with abatasa