Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»Pikul Sendiri

Pikul Sendiri

Orang-orang yang memilih melakukan instropeksi diri ketimbang menyalahkan orang lain atau faktor eksternal, adalah pembeda antara orang bermental gagal dan bermental sukses.

Kamis, 14 Desember 2006

Orang-orang yang memilih melakukan instropeksi diri ketimbang menyalahkan orang lain atau faktor eksternal, adalah pembeda antara orang bermental gagal dan bermental sukses.

Orang yang bermental sukses, cenderung berkemampuan memikul sendiri tanggungjawab kesuksesan dirinya dan sangat menghindari prilaku untuk memikulkan kesuksesan diri kepada orang lain.

Banyak mahasiswa, ketika lulus dan kesulitan mendapatkan pekerjaan akhirnya menyalahkan kampusnya kurang bermutu, jurusan tidak sesuai dengan permintaan pasar, dosen kurang bermutu, struktur bisnis kurang mendukung dan lain sebagainya. Keadaan yang kita sebutkan tadi, bisa jadiseratus persen benar.

Namun, terlalu banyak menyebutkan kondisi lingkungan secara terus-menerus, sama saja dengan menyerahkan kesuksesan kita kepada lingkungan itu.

Banyak karyawan mengeluhkan gajinya kurang, fasilitas kantor tidak mendukung, atasan menyebalkan, teman kerja juga sangat menjengkelkan, peraturan pandang bulu dan aneka keluhan lainnya. Keadaan yang kita sebutkan tadi, bisa jadi seratus persen benar.

Namun, terlalu banyak menyebutkan kondisi lingkungan secara terus menerus, sama saja dengan menyerahkan kesuksesan kita kepada lingkungan kita.

Banyak atasan yang mengeluhkan karyawan susah dididik, susah disiplin, susah produktif, susah diajak dialog, susah dan susah saja yang dilihat dan disiplin hanya saat menerima gaji. Keadaan yang kita sebutkan tadi, bisa jadi seratus persen benar.

Namun, terlalu banyak menyalahkan kondisi tim yang dipimpinnya secara terus menerus, sama saja menyerahkan kesuksesan kita kepada orang lain.

Sahabat CyberMQ

Bukan kita tidak boleh menyalahkan lingkungan kita, walaupun bisa jadi memang mereka adalah salah. Namun, energi yang kita gunakan untuk untuk menyalahkan lingkungan, lebih bagus diarahkan untuk menggerakkan energi produktif potensi kita.

Berani hadapi tantangan mengarahkan energi keposisi yang tepat!!! Bagaimana pendapat sahabat???

Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@mq.co.id

comments powered by Disqus

Cantik Dalam Pandangan Islam

Wanita tercantik adalah wanita yang memiliki tubuh ramping, pinggang kecil, betis membujur, rambut panjang dan pirang, kulit putih, bibir kecil dan penuh, hidung mancung, dan mata berbinar. Itulah yang ada dalam fikiran wanit

connect with abatasa