Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Mas Amri»North Moluccas Movement 2006

North Moluccas Movement 2006

Alhamdulillah makalah ini saya tulis ditengah-tengah acara “Seminar Nasional Wirausaha” yang diselenggarakan oleh HIPMMU yaitu Himpunan Mahasiswa Maluku Utara yang bermarkas di Bandung.

Kamis, 07 September 2006

Alhamdulillah makalah ini saya tulis ditengah-tengah acara “Seminar Nasional Wirausaha” yang diselenggarakan oleh HIPMMU yaitu Himpunan Mahasiswa Maluku Utara yang bermarkas di Bandung.
 
Acara ini diselenggarakan di Ternate dengan titik tekan pembahasan:”Kewirausahaan di Maluku Utara”, dengan materi (1) Peluang dan tantangan usaha di Maluku Utara; (2) Arah dan Strategi Pengembangan Sektor UKM, dalam Rangka Upaya Peningkatan Investasi di Era Otonomi Daerah; (3) Pemberdayaan UMKM Melalui Kebijakan Kredit Lunak; (4) Peluang dan Tantangan Pengembangan UKM di Era Otonomi Daerah; (5) Kebijakan Pemerintah dalam Pemberdayaan UKM; (6) Awaken The Entrepreneur Motivation; Bangunkan Motivasi Kewirausahaan; (7) Political Will Pemerintah Daerah dalam Membangun Akses Usaha Masyarakat di Daerah.
 
Acara ini dihadiri dari berbagai kalangan dengan jumlah peserta sekitar 250 orang. Adapun pemateri terdiri dari Kementrian PPN/Kepala BAPPENAS RI, Gubernur Bank Indonesia, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Gubernur Maluku Utara, dan beberapa perwakilan Bupati dan Wali Kota daerah Maluku Utara. 
 
Saya secara pribadi, yang memposisikan diri sebagai Knowledge Entrepreneur yaitu pengusaha gagasan, oleh panitia ditugasi membahas Awaken The Entrepreneur Motivation yaitu bagaimana membangunkan jiwa motivasi berwirausaha.
 
Secara pribadi acara ini sangat bagus sekali, dan yang lebih mengagumkan kami adalah kepada temen-temen Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Maluku Utara yang bermarkas di Bandung, memberanikan diri dan menghidupan nyali untuk membuat gagasan penyelenggaraan “Seminar Nasional Wirausaha” di daerah asalnya.

Harapan kami secara pribadi, setelah seminar ini selesai, tidak berhenti hanya pada batas seminar. Harus segera diadakan jejaring peluang bisnis, agar para pelajar dan mahasiswa ketika menuntut ilmu di Bandung atau luar Bandung tidak banyak membebani orang tuanya. Disamping juga sebagai ajang pemula bisnis yang nantinya setelah lulus kuliah dan di WISUDA sudah banyak lahan yang langsung bisa digarap. Bukan sebagai WISUDA yang di baca lama yaitu Wiiiissssssssss Udaaaaaaahhhhhhhh …… yaitu setelah selesai ya ….. sudah ….. nganggur lagi dan menjadi intelektual yang hanya pandai memperbanyak pendapat dan bukan memperbanyak pendapatan. Selamat berjual.
 
Sahabat CyberMQ,
 
Berani melanggar motto “Disitu ada kemauan disitu ada jalan, dirubah menjadi disitu ada kemauan di situ bikin jalan?” Agar kita terhindar dari generasi yang setiap hari hanya meningkatkan PENDAPAT dan tidak pernah mampu meningkatkan PENDAPATAN. 
 
Bangsa ini, merindukan generasi yang mampu meningkatkan PENDAPATAN, agar bangsa kita, tidak menjadi bangsa miskin, sebab kemiskinan mendekati kekufuran.
 
Bagaimana pendapat sahabat ??? Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail :
amri@mq.co.id
 

 
 
 

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa