Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Kang Dudung »Meniru Orang Sukses

Meniru Orang Sukses

Meniru langkah-langkah perjuangan seseorang yang telah berhasil mencapai kesuksesan adalah suatu keberuntungan, karena secara tidak langsung ia akan menjadi motivator dan guru bagi yang mengikutinya.

Sabtu, 07 April 2012

Meniru langkah-langkah perjuangan seseorang yang telah berhasil mencapai kesuksesan adalah suatu keberuntungan, karena secara tidak langsung ia akan menjadi motivator dan guru bagi yang mengikutinya.

Hidup kita sering kali tidak bisa lepas dari meniru kepada orang lain. Disadari atau tidak, sejak bayi,anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai tua pun manusia sering meniru orang lain. Namun, tentu saja hal yang pantas menjadi model atau contoh adalah hal-hal yang baik. Salah satu contohnya adalah meniru kegigihan seseorang dalam berjuang meraih cita-citanya. Marilah kita meniru orang sukses agar kita bisa sukses.

Bogaimanakan caranya? Pertama, carilah model yang dianggap layak menjadi acuan kesuksesan, baik dalam bidang profesi, kearifan, kebijakan, kekayaan, kepribadian atau hal lainnya. Kedua, pelajari jejak-jejak sejarah hidupnya terutama dalam perjuangannya meraih kesuksesannya. Ketiga, tirulah langkah-langkah yang mereka ambil dalam mengejar keberhasilannya. Tentu dengan memodifikasinya sesu ii dengan potensi, situasi dan kondisi kita. Keempat, Untuk mempercepat dalam meraih sukses seperti yang kita cita-citakan,maka terus saja dengan gigih, ulet, pantang menyerah melakukan sesuai dengan jejak-jejak orang-orang yang sukses tersebut. Jangcn pernah menyerah dengan halangan dan rintangan. Terus gelorukan semangat memperbaiki

diri. Hidupkon terus optimisme dalam diri kita. Dun kelima, senantiasa beribadah dan berdo’a kepada Allah. Karena sekuat apapun kita ikhtiar, kalau Allah tidak mengizinan dan meridhoinya maka tidak mungkin cita-cita kita tercapai. Dan ibadah kepada Allah ini adalah pondasi dari setiap amal kita. Kalau pondasinya kuat maka bangunannya pun akan kuat, tetapi apabila pondasinya lembek maka bangunannya pun akan mudah runtuh.

comments powered by Disqus

Rendah Hati, Bukan Rendah Diri

Rendah hati artinya sifat bijak yang melekat pada sesorang, memposisikan dirinya dengan orang lain sama, merasa tidak lebih baik, tidak lebih mahir,tidak lebih pintar, tidak juga lebih mulia.

connect with abatasa