Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Kang Dudung »Membangkitkan Semangat

Membangkitkan Semangat

Jangan larut dalam keadaan seperti ini. Segeralah ambil air wudhu, basuh seluruh anggota wudhu dengan tulus. Bila belum ada perubahan, segeralah shalat sunnat wudhu dengan penuh kerendahan hati sembari meminta kepada Allah...

Rabu, 22 Februari 2012

"Semangat manusia kadang naik kadang turun. Ketika semangat menurun, ambilah air wudhu, mengadulah kepada Allah, dan mintalah nasihat kepada orang bijak."

Suatu saat Anda dihinggapi rasa malas, kesal dan kurang bersemangat. Rasanya berat melangkahkan kaki menuju tempat bekerja atau belajar, mudah rnarah dan tersinggung, atau bahkan tak ada lagi semangat mengarungi hidup.

Jangan larut dalam keadaan seperti ini. Segeralah ambil air wudhu, basuh seluruh anggota wudhu dengan tulus. Bila belum ada perubahan, segeralah shalat sunnat wudhu dengan penuh kerendahan hati sembari meminta kepada Allah untuk memberikan jalan yang terbaik.

Bila masih belum juga ada perubahan, temuilah orang yang Anda anggap mempunyai ilmu, shaleh, bijak, dan berwawasan yang luas. Curahkan segala isi hati Anda dan mintalah nasihat yang terbaik kepadanya. Kemudian yakinkan dengan sepenuh hati semangat Anda akan kembali bergelora.

comments powered by Disqus

Rendah Hati, Bukan Rendah Diri

Rendah hati artinya sifat bijak yang melekat pada sesorang, memposisikan dirinya dengan orang lain sama, merasa tidak lebih baik, tidak lebih mahir,tidak lebih pintar, tidak juga lebih mulia.

connect with abatasa