Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Kang Dudung »Berjuang Melawan Kemalasan

Berjuang Melawan Kemalasan

Musuh utama kesuksesan adalah kemalasan. Contohnya sukses sekolah, salah satu penghambatnya adalah malas belajar. Sukses menjadi pembicara handai, salah satu penghalangnya adalah malas berlatih.

Sabtu, 19 November 2011

"Lawannya semangat adalah malas. Maka jika kita ingin terus bersemangat dalam hidup lawanlah rasa malas dengan tekad membara, pantang menyerah dan pantang mengeluh."

Musuh utama kesuksesan adalah kemalasan. Contohnya sukses sekolah, salah satu penghambatnya adalah malas belajar. Sukses menjadi pembicara handai, salah satu penghalangnya adalah malas berlatih. Sukses menjadi atlit juara nasional, diantara godaanya adalah malas berlatih keras. Sukses berbisnis, diantara rintangannya adalah malas berjualan. Dan sukses bekerja penghalangnya adalah malas masuk kerja.

Dengan demikian bila kita ingin sukses dengan pekerjaan kita maka buatlah strategi agar dapat mengatasi rasa malas dalam diri kita. Salah satu strategi yang jitu untuk mengatasai kemalasan tersebut adalah dengan terus menggelorakan cita-cita Anda setiap ada kesempatan. Kepalkan tangan kuat-kuat, sebutkan apa cita-cita kita sampai terasa seakan-akan kita sudah meraih cita-cita yang diidam-idamkam. Pejamkan mata sambil berdoa kepada Allah dengan seyakin-yakinnya bahwa hari ini adalah hari yang terbaik sepanjang hidup kita. Lakukan hal ini setiap ada kesempatan, dan jadikan sebagai agenda rutin kita.

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa