Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Kang Dudung »Perbedaan Perilaku Antara Sukses Dan Gagal

Perbedaan Perilaku Antara Sukses Dan Gagal

Yang membedakan antara orang yang sukses dan orang yang gagal biasanya adalah tingkat kemauan. Orang sukses selalu berkemauan kuat dan rela berkorban, sedangkan orang gagal memiliki kemauan yang lembek dan mudah kalah dengan

Selasa, 22 Juli 2014

Yang membedakan antara orang yang sukses dan orang yang gagal biasanya adalah tingkat kemauan. Orang sukses selalu berkemauan kuat dan rela berkorban, sedangkan orang gagal memiliki kemauan yang lembek dan mudah kalah dengan situasi yang ada.

Mengapa di sekeliling kita ada orang yang sukses dan gagal ? Jawaban yang paling utama adalah karena mereka berbeda sikap mental ketika menjalankannya. Orang yang sukses biasanya memiliki kemauan yang kuat untuk meraih kesuksesan. Sedangkan orang yang gagal biasanya melakukan tugas dengan asal-asalan, tanpa dibarengi kemauan yang kuat, ,kurang persiapan dan mudah menyerah. Kemudian, kenapa orang yang memiliki kemauan yang kuat bisa sukses? Alasannya adalah:

Pertama, ia dapat memaksimalkan pikiran dan kosentrasinya, sehingga dalam melakukannya betul-betul totalitas dan fokus. Bila ia sudah memiliki tingkat konsentrasi penuh maka semua potensi yang dimilikinya akan keluar secara optimal.

Kedua, selalu berusaha energik dan antusias, sehingga setiap detiknya dipergunakan untuk meraih kesuksesan yang diidam-idamkan, la mempunyai prinsip " sedetik saja berlalu tanpa makna maka sejuta kesempatan meraih sukses akan hilang".

Ketiga, seiring dengan tekad yang dahsyat, ia akan terus berusaha menggali ilmu dan pengalaman yang akan mempercepat meraih kesuksesan. Dengan ilmu semua akan menjadi semakin mudah. Dan,

Keempat, bila kemauan yang kuat sudah mendarah daging maka lahirlah motivasi tinggi untuk terus berusaha semaksimal mungkin. Walaupun semangat sedang menurun, ia akan mudah bangkit kembali.

comments powered by Disqus

Kisah Seekor Ulat Dengan Nabi Daud A.S

Dalam sebuah kitab Imam Al-Ghazali menceritakan pada suatu ketika tatkala Nabi Daud A.S sedang duduk dalam suraunya sambil membaca kitab az-Zabur, dengan tiba-tiba dia terpandang seekor ulat merah pada debu.

connect with abatasa