Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Kang Dudung »Motivasi Itu Urusan Hati

Motivasi Itu Urusan Hati

Agar karyawan bekerja dengan sungguh-sungguh, maka motivasi yang tinggi sangat dibutuhkan. Dan memotivasi adalah kewajiban seorang pemimpin. Walaupun motivasi ini bisa datang dari pihak luar, tetapi yang dapat ...

Selasa, 08 Juli 2014

Salah satu kewajiban seorang pemimpin adalah memotivasi karyawan agar bekeija sepenuh hati dan mencapai prestasi terbaik.

Akan lebih baik bila memotivasi ini dilakukan setiap saat.

Agar karyawan bekerja dengan sungguh-sungguh, maka motivasi yang tinggi sangat dibutuhkan. Dan memotivasi adalah kewajiban seorang pemimpin. Walaupun motivasi ini bisa datang dari pihak luar, tetapi yang dapat menggerakan seseorang bekerja dengan penuh semanngat adalah tetap dari diri sendiri. Jadi motivasi dari orang lain sifatnya sebagai stimulus, yang menentukan tetap dirinya sendiri. Bila seorang atasan atau pemimpin pandai memotivasi karyawan bekerja dengan semangat, maka tujuan perusahaan akan mudah tercapai. Sehingga setiap saat seorang pemimpin harus memotivasi para karyawannya. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam memotivasi ini.

Pertama, lakukan dengan ikhlas, artinya hanya mengharap ridho Allah.

Kedua, sampaikan dengan teladan dan kata-kata yang bijak, semangat dan tidak menyakitkan.

Dan Ketiga, motivasi mereka dengan perhatian yang lebih. contohnya, disaat mereka sedang bekerja, luangkan waktu menghampirinya dan menanyakan kabar keluarganya atau kirimlah sms spesial tentang ucapan terimaksih atas dedikasi mereka.

Biasanya efeknya akan iebih kuat bagi orang lain untuk melakukan yang terbaik. Jadi bila kita menjadi seorang pemimpin yang menjadi inspirator dan motivator, maka siapapun yang dipimpinnya akan menjadikannya sebagai panutan.

comments powered by Disqus

Tenang Dalam Setiap Sikap

Saudaraku yang baik, ketenangan menjadi sesuatu yang dibutuhkan setiap orang. Terutama ketika sedang menghadapi masalah atau saat hendak mengambil keputusan. Orang yang tenang tidak pernah galau, panik tergesa-gesa, tidak emosional, tidak overacting. Orang

connect with abatasa