Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Kang Dudung »Bermanfaat Sampai Akhir

Bermanfaat Sampai Akhir

Jangan sampai seperti pohon yang semakin tua semakin tidak berbuah, akhimya ditebang. Tapi Jadilah orang yang semakin tua semakin bernilai, sampai akhir hayat tetap bermanfaat. Dan manfaat itulah yang akan mengalirkan pahala

Selasa, 22 April 2014

Jangan sampai seperti pohon yang semakin tua semakin tidak berbuah, akhimya ditebang. Tapi Jadilah orang yang semakin tua semakin bernilai, sampai akhir hayat tetap bermanfaat. Dan manfaat itulah yang akan mengalirkan pahala tiada henti.

Nilai seseorang bukan dilihat dari seberapa lama dia bekerja di suatu tempat, melainkan dari sejauhmana perubahan yang terjadi pada dirinya. Perubahan yang di maksud di sini adalah dalam tingkat kedewasaan, sifat, dan akhlak dalam kemampuan memimpim dan perubahan lainnya yang menuju ke arah lebih baik lagi. Semua perubahan ini hanya didapat dengan belajar dan berlatih terus menerus secara sistematis.

Tidak sedikit karyawan lama yang posisinya digantikan oleh orang lain dan ia harus turun jabatan, atau bahkan dikeluarkan. Mungkin saja ini terjadi karena kemampuannya tidak bertambah, sedangkan masalah terus bertambah dan memerlukan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas lagi.

Oleh karena itu, kita jangan sampai seperti pohon yang semakin tua semakin tidak berbuah, akhimya ditebang. Jadilah orang yang semakin tua semakin bernilai, sampai akhir hayat tetap bermanfaat bagi orang lain. Kuncinya adalah terus semangat BELAJAR sesuai dengan pepatah "carilah ilmu dari sejak lahir sampai liang lahat".

Silahkan di-like dan share, agar banyak bermanfaat.

comments powered by Disqus

Kisah Seekor Ulat Dengan Nabi Daud A.S

Dalam sebuah kitab Imam Al-Ghazali menceritakan pada suatu ketika tatkala Nabi Daud A.S sedang duduk dalam suraunya sambil membaca kitab az-Zabur, dengan tiba-tiba dia terpandang seekor ulat merah pada debu.

connect with abatasa