Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Kang Dudung »Berani mencoba, bisa sukses Tidak mencoba, pasti gagal

Berani mencoba, bisa sukses Tidak mencoba, pasti gagal

Pepatah dalam Bahasa Inggris mengatakan "Beginning is difficult", artinya memulai adalah hal yang sulit. Kesulitan mengawali suatu pekerjaan adalah lazim, namun bukan berarti kita lebih baik tidak mencoba mengawali hal...

Selasa, 25 Maret 2014

Takut mencoba sesuatu yang baru bisa disebabkan dua hal, yaitu tidak tahu manfaatnya dan takut mendapatkan resikonya.

Pepatah dalam Bahasa Inggris mengatakan "Beginning is difficult", artinya memulai adalah hal yang sulit. Kesulitan mengawali suatu pekerjaan adalah lazim, namun bukan berarti kita lebih baik tidak mencoba mengawali hal yang baru.

Seorang yang ingin menjadi pembicara yang mahir harus berani mengawali dengan mencoba berlatih berbicara di depan umum.

Begitupun seorang pemimpin, harus berani mencoba melatih kepemimpinan. Hilangkan perasaan ‘lebih aman’ dengan situasi saat sekarang dan tidak mencoba hal yang baru.

Ketakutan untuk mencoba bisa disebabkan dua hal, yaitu tidak tahu manfaatnya dan takut mendapatkan resikonya.

Agar berani mencoba,pertama, awali dengan sesuatu yang memiliki resiko kecil. Kedua, carilah orang yang berpengalaman sebagai pembimbing. Ketiga, yakinilah bahwa lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali, karena peluang sukses pasti ada. Keempat, kuasailah ilmunya. Dan kelima, selalu berdoa kepada Allah.

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa