Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Kang Dudung »Ketidaktahuan! Menjadi Pemahaman

Ketidaktahuan! Menjadi Pemahaman

Sumbernya kearifan adalah pemahaman, sumbernya kesalahan adalah ketidakfahaman dan sumbernya keruv/etan adalah ketidaktahuan. Jangan pernah kesal dan marah kepoda seseorang yang melakukan kesalahan.

Jum'at, 09 November 2012

Sebelum berbuat sesuatu, tentu harus faham terlebih dahulu.
Mengerti akan pekerjaan yang harus dilakukan akan mengurangi resiko berbuat kesalahan.

Sumbernya kearifan adalah pemahaman, sumbernya kesalahan adalah ketidakfahaman dan sumbernya keruwetan adalah ketidaktahuan. Jangan pernah kesal dan marah kepoda seseorang yang melakukan kesalahan. Karena bisa jadi mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana mengerjakannya. Bila kita belum pernah melatihnya atau memberitahukan bagaimana cara mengerjakannya dengan baik berarti yang salah adalah bukan dia tetapi kita. Bila kita sudah melatih dan memberikan cara terbaik melakukan pekerjaan tersebut dcin dia tetap salah berarti dia yang salah. Jadi yang penting bagi kita seorang pemimpin adalah bagaimana para karyawan memahami betul apa pekerjaaanya dan bagaimana mengerjakannya dengan baik. Jadi, bila ada orang yang melakukan kekeliruan maka yang pertama kita lakukan adalah mencari tahu ‘apakah kita sudah menjelaskan dengan baik atau belum?’, serta ‘apakah mereka sudah mengerti atau belum?’.

comments powered by Disqus

Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiiq

Nama lengkap beliau adalah Abdullah bin Utsman bin Amir bin Amru bin Ka`ab bin Sa`ad bin Taim bin Murrah bin Ka`ab bin Lu`ai bin Ghalib bin Fihr al-Qurasy at-Taimi - radhiyallahu`anhu. Bertemu nasabnya dengan Nabi pada kakekn

connect with abatasa