Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Hikmah»Takut dan Bersyukurlah Seperti Sebuah Batu!

Takut dan Bersyukurlah Seperti Sebuah Batu!

"Saya pernah mendengar Allah Swt berfirman, "Takutlah kepada api neraka, yang bahan bakarnya adalah manusia dan bebatuan" (Q.S. Al-Baqarah: 24).

Selasa, 29 April 2014

Diriwayatkan, ada salah seorang dari para Nabi menemukan batu kecil yang mengeluarkan air begitu banyak. Dia sangat mengaguminya. Maka kemudian Allah Swt memberikan kemampuan kepada batu tersebut untuk berbicara.

"Saya pernah mendengar Allah Swt berfirman, "Takutlah kepada api neraka, yang bahan bakarnya adalah manusia dan bebatuan" (Q.S. Al-Baqarah: 24).

"Saya (batu) menangis karena takut kepada Allah Swt," kata sang batu.

Nabi tersebut kemudian mendoakan agar Allah Swt menyelamatkan batu itu. Setelah itu, Allah Swt menurunkan wahyu kepada sang Nabi, "Aku telah menyelamatkan batu itu dari api neraka".

Sang Nabi kemudian pergi. Dan setelah kembali, dia melihat air masih memancar dari batu tersebut. Karenanya, sang Nabi pun merasa heran. Allah Swt kembali memberikan kemampuan kepada si batu tersebut untuk berbicara. Maka sang Nabi lantas bertanya, "Mengapa engkau masih menangis ?"

"Allah Swt telah mengampuniku," jawab sang batu.

Nabi itu kemudian berkata seraya pergi, "Yang pertama ia menangis karena berduka cita dan takut, sedangkan yang kedua ia menangis karena bersyukur dan bahagia".[]

Sumber: Buku jangan Bersedih! (150 Cerita Hikmah Penyejuk Hati), Penulis: Mohammad A. Syuropati

comments powered by Disqus

Cantik Dalam Pandangan Islam

Wanita tercantik adalah wanita yang memiliki tubuh ramping, pinggang kecil, betis membujur, rambut panjang dan pirang, kulit putih, bibir kecil dan penuh, hidung mancung, dan mata berbinar. Itulah yang ada dalam fikiran wanit

connect with abatasa