Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang

Kolom»Hikmah»Abu Bakar dan Anjing

Abu Bakar dan Anjing

Diceritakan dari Anas bin Malik. Ketika kami sedang duduk-duduk bersama Rasulullah saw, tiba-tiba datang seorang Sahabat yang kedua kakinya berlumuran darah. Maka Rasulullah saw. berkata, "apa yang terjadi padamu?"

Kamis, 29 November 2012

Diceritakan dari Anas bin Malik.

Ketika kami sedang duduk-duduk bersama Rasulullah saw, tiba-tiba datang seorang Sahabat yang kedua kakinya berlumuran darah. Maka Rasulullah saw. berkata, "apa yang terjadi padamu?"

 

Sahabat itu menjawab, "ya Rasulullah, tadi aku lewat depan anjing si fulan yang munafik. Tiba-tiba anjing itu menggigit kedua kakiku."

Rasulullah saw berkata, "duduklah."

 

Maka Sahabat itu pun duduk dekat Rasulullah saw.. Tak lama kemudian datang lagi seorang Sahabat yang menghadap Rasulullah saw.. Kedua kaki orang itu juga berlumuran darah. Maka Rasulullah bertanya, "apa yang terjadi padamu?"

Sahabat itu menjawab, "ya Rasulullah, tadi aku lewat depan anjing si fulan yang munafik. Tiba-tiba anjing itu menggigit kedua kakiku."

 

Kemudian Rasulullah saw. berseru pada para Sahabat, "ikudah kalian semua bersamaku mencari anjing itu untuk kita bunuh."

Maka para Sahabat yang berada di tempat itu semua berdiri dan pergi ke tempat anjing itu dengan membawa pedang. Namun, ketika mereka tiba di tempat si anjing dan hendak membantainya, tiba-tiba anjing itu bersimpuh di hadapan Rasulullah saw. dan berkata dengan suara yang fasih, "jangan kalian membunuhku, karena sesungguhnya aku beriman pada Allah dan Rasul-Nya."
Rasulullah saw. berkata, "lalu mengapa kau gigit kedua Sahabatku ini?"

 

Tiba-tiba kedua Sahabat yang digigit anjing itu berkata, "ya Rasulullah, kami berdua menyesal serta bertaubat pada Allah dan Rasul-Nya."

 

Kedua Sahabat itu akhirnya mengakui kesalahan mereka. Mereka telah digigit oleh anjing itu sebab menghujat Abu Bakar. Ternyata Allah memerintahkan anjing itu untuk menggigit keduanya lantaran perbuatan tersebut."

 

Dikutip dari 115 Kisah Teladan Penuh Hikmah [ ALLAH TIDAK PERNAH TIDUR ]
Pnerbit : Karta Media
Wendy Setyawan, S.IP

comments powered by Disqus

Keajaiban-Keajaiban Dunia Ketika Rasulullah S.A.W Dilahirkan

Kelahiran Nabi Muhammad s.a.w. pada 12 Rabiulawal, Tahun Gajah di Mekah al-Mukarramah sebagai pembuka rahmat di pelosok alam semesta. Kelahiran baginda menjadi seribu satu tanda bahwa baginda akan menjadi utusan terakhir dala

connect with abatasa